5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVine

Bukan Washington ibu kota Amerika Serikat

Jika kamu mengira ibu kota Amerika Serikat, Washington DC, berada di negara bagian bernama Washington, maka anggapanmu salah. Di Amerika Serikat, terdapat dua wilayah bernama Washington.

Negara bagian Washington berada di wilayah barat Amerika Serikat yang beribu kota Olympia. Sedangkan, Washington DC yang jadi ibu kota Amerika Serikat terletak di wilayah timur Amerika Serikat dan berada di wilayah khusus,bernama District Columbia.

Negara bagian Washington merupakan wilayah yang besar dengan potensi pasar besar. Oklahoma City Thunder dulunya pernah bermarkas di wilayah ini dengan tim bernama Seattle SuperSonics. 

Tak heran jika bakat pemain basket Amerika Serikat banyak lahir di wilayah ini. Berikut ini pemain aktif NBA yang lahir di Washington.

1. Dejounte Murray

5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVineDejounte Murray (nba.com)

Salah satu anggota NBA All-Star 2022, Dejounte Murray, merupakan pemain NBA yang lahir dan besar di negara bagian Washington. Point guard yang baru pindah ke Atlanta Hawks ini lahir di Seattle, kota terbesar di Washington.

Murray juga menjalani masa sekolah dan kuliahnya di Washington. Ia tercatat sebagai alumnus Rainer Beach High School dan bagian dari tim Washington Huskies, University of Washington, kala berkuliah.

2. Joe Harris

5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVineJoe Harris (nba.com)

Joe Harris merupakan salah satu shooter terbaik di NBA. Juara NBA Three Point Contest (2019) menjadi bukti dari kehebatan small forward yang saat ini bermain di Brooklyn Nets. Di timnya sekarang, Joe Harris merupakan bagian penting.

Meski namanya kalah dari Kyrie Irving, Kevin Durant, dan Ben Simmons, kontribusi Joe Harris sangatlah dibutuhkan. Ia sendiri lahir di Chelan, Washington. Ia hanya berada di Washington hingga masa SMA.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Pernah Menggunakan Nomor 91, Termasuk Blake Griffin

3. Kevin Porter Jr

5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVineKevin Porter Jr (nba.com)

Semenjak pindah dari Cleveland Cavaliers pada 2020, Kevin Porter Jr menjelma sebagai salah satu guard muda terbaik NBA. Ia menjadi pemain terbaik dan terpenting yang saat ini dimiliki oleh Houston Rockets.

Kevin Porter Jr lahir pada 4 Mei 2000 di Seattle. Sama seperti Dejounte Murray, Porter Jr juga berasal dari Rainer Beach High School. Namun, saat kuliah, ia pindah ke California untuk bergabung dengan tim USC Trojan.

4. Isaiah Thomas

5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVineIsaiah Thomas (nba.com)

Sejak 2017, penampilan Isaiah Thomas tampaknya menurun. Ia jarang tampil secara reguler akibat cedera yang kerap ia derita. Hingga saat ini, Thomas belum memiliki tim baru di NBA untuk 2022/2023.

Meski begitu, Isaiah Thomas pernah menjadi kejutan besar di NBA kala bermain untuk Boston Celtics (2016—2017). Pria kelahiran Tacoma ini sukses terpilih masuk 2 kali NBA All-Star(2016 dan 2017) dan 1 kali All-NBA Second Team (2017).

5. Zach LaVine

5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVineZach LaVine (nba.com)

Jika menyebut dunker terbaik di NBA saat ini, maka Zach LaVine selalu muncul di atas. Tak mengherankan memang. LaVine merupakan dua kali juara NBA Slam Dunk Contest (2015 dan 2016).

Selain memiliki permainan yang eksplosif, Zach LaVine juga cukup baik dalam atribut lain. Ia merupakan pentolan dari Chicago Bulls dalam beberapa musim ini. Bahkan, ia sukses menembus NBA All-Star dalam 2 tahun terakhir.

Beberapa pemain NBA legendaris juga lahir di negara bagian Washington. John Stockton, Jason Terry, Jamal Crawford, dan Brandon Roy merupakan beberapa contohnya.

Baca Juga: 10 Fakta Tim Duncan, Mantan Atlet Renang yang Jadi Legenda NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya