Tyson Mau Tarung di MMA

Ayahnya ungkap kemungkinan Tyson tarung lintas olahraga

Jakarta, IDN Times - Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury, membuka kemungkinan buat bertarung di disiplin beladiri lain. Tak cuma mau mencoba ring tinju, Tyson juga tertarik untuk berduel di arena mixed martial arts (MMA).

Ayah Tyson, John Fury, menyatakan sedang menyusun rencana bersama anaknya untuk bertarung di atas arena MMA. Dalam waktu dekat, John menuturkan, Tyson akan mengambil keputusan soal rencana tersebut.

1. Kemampuan Tyson lengkap

Tyson Mau Tarung di MMATyson Fury Vs Deontay Wilder. (dazn.com)

John mengklaim anaknya cukup mumpuni bertarung di atas arena MMA. Sebab, menurut John, Tyson punya kemampuan bertarung all rounded, alias lengkap.

"Dengan latihan yang benar, dia akan bertarung dengan baik. Saya telah melihatnya sangat andal di olahraga lain seperti gulat. Dia suka terlibat dan aku tahu seperti apa dia sejak kecil," kata John dikutip JOE.

Kemampuan striking Tyson, ditegaskan John, tak usah diragukan. Sebab, dengan latar belakang tinju yang dimilikinya, sudah pasti lawan-lawan keteteran.

"Percaya atau tidak, dia bisa menggunakan tangannya dengan sangat baik. Selain itu, dia juga memiliki kaki yang cepat dan ringan. Keseimbangannya juga bagus. Saya percaya jika pelatih top MMA melatihnya, dia bisa melakukan hal-hal besar dengannya," terang John.

Baca Juga: Mirip Mike Tyson, Petinju Mau Gigit Lawan di Olimpiade Tokyo

2. Kemampuannya bertarung tak usah diragukan

Tyson Mau Tarung di MMATyson Fury. (latimes.com)

John mengaku pernah melihat Tyson bertarung di luar tinju. Dia yakin Tyson sangat mampu untuk bertarung di arena MMA.

"Dia bisa melepaskan pukulan keras dengan lengan bawah dan semacamnya. Lutut naik, kepala masuk, dan gerakan siku. Saya telah melihatnya beraksi di luar tinju. Saya pernah melihatnya bertarung di luar. Saya tahu apa yang bisa dilakukannya dan dengan pelatihan yang tepat, dia bisa melakukan itu," ujarnya.

3. Kian kasar, semakin baik

Tyson Mau Tarung di MMATyson Fury. (outlookindia.com)

John juga menyatakan jika Tyson menyukai tantangan. Semakin sulit, maka Tyson akan menggila.

Karakter inilah yang bikin Tyson berbeda. Sebab, dia akan makin kuat ketika lawan dan tantangannya berat.

"Saya pikir itulah yang diinginkan Tyson. Ketika dia akhirnya pensiun dari tinju, mungkin akan pindah ke MMA dan kembali lagi ke tinju. Dia suka terlibat dalam hal-hal seperti itu, Anda akan lihat," jelas John.

4. Bukan yang pertama

Tyson Mau Tarung di MMATyson Fury. (manchestereveningnews.co.uk)

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar Tyson ingin terjun ke MMA. Menyusul penampilannya di WWE Dubai pada 2019 lalu, The Gypsy King memang sempat menyatakan niatnya bertarung di MMA.

"Saya berasal dari barisan panjang juara bare-knuckle boxing. Anda melihat pertarungan terakhir saya, darah di mana-mana! Tidak ada yang baru bagi saya. Semua adalah bagian dari warisan saya. Jadi, saya ingin masuk ke sana dan menghabisi seseorang," tegas Tyson.

Baca Juga: [BREAKING] Megaduel Anthony Joshua Vs Tyson Fury Akhirnya Terjadi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya