Comscore Tracker

5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zaha

Ada pemain favoritmu?

Pantai Gading mungkin masih terdengar awam bagi sebagian orang. Di sisi lain, negara yang terletak di benua Afrika ini merupakan salah satu lumbung penghasil pemain sepak bola yang bertalenta.

Dalam beberapa tahun belakangan, ada sosok Didier Drogba yang menjadi salah satu pemain sepak bola fenomenal yang sukses di kancah Eropa. Banyak yang tidak mengetahui kalau Drogba merupakan pemain berkebangsaan Pantai Gading.

Kini, sudah banyak pemain asal Pantai Gading yang merumput di Eropa. Di antara banyaknya pemain tersebut, berikut kami rangkum lima pemain top Pantai Gading yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Check this out!

1. Franck Kessie (AC Milan)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zahagoal.com/Getty Images

Gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie merupakan salah satu pemain kebanggaan Pentai Gading saat ini. Di usianya yang baru menginjak 24 tahun, Kessie telah berhasil menjadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli di sektor lini tengah Rossoneri.

Dipermanenkan dari Atalanta musim lalu dengan banderol 24 juta euro atau sekitar Rp410 miliar, Franck Kessie menunjukkan performa cemerlangnya di San Siro. Kessie telah bermain di 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan berhasil membukukan 5 gol serta 3 assist. 

2. Nicolas Pepe (Arsenal)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zahagoal.com/Getty Images

Direkrut dari Lille dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun sekaligus memecahkan rekor transfer Arsenal, performa Nicolas Pepe bersama The Gunners belum menunjukkan kontribusi maksimal.

Banyak pihak menganggap bahwa keputusan Arsenal merekrut Pepe dengan dana besar terlalu overpriced, dan dicap pembelian gagal. Meski begitu, Pepe tetap menjadi salah satu pemain kebanggaan Pantai Gading saat ini.

Bersama Arsenal di musim ini, Nicolas Pepe telah tampil di 20 pertandingan dengan kontribusi 5 gol dan 3 assist. Akibat performanya yang tak konsisten, harga pasar Pepe anjlok menjadi 40 juta euro atau sekitar Rp683 miliar saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Benua Afrika dengan Penampilan Terbanyak di Premier League 

3. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zahaeurosport.com/Getty Images

Pemain top asal Pantai Gading yang bermain di kompetisi Eropa berikutnya adalah Wilfried Zaha. Bukan tanpa alasan, mengingat dirinya menjadi tulang punggung Crystal Palace dari beberapa musim lalu hingga saat ini.

Dikenal punya kecepatan di atas rata-rata, Zaha juga memiliki akurasi tembakan yang juga mumpuni. Di musim ini saja, Zaha telah bermain di 15 pertandingan dengan torehan 8 gol dan 2 assist.

Meski memiliki kontribusi yang menjanjikan, namun Zaha hanya bermain untuk klub yang bersaing di papan tengah Premier League saat ini. Kabarnya, Zaha telah diincar banyak klub dan saat ini dirinya memiliki harga pasar 50 juta euro atau sekitar Rp854 miliar.

4. Serge Aurier (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada ZahaTwitter.com/DeadlineDayLive

Tersisihkan dari skuad Paris Saint-Germain, Serge Aurier memutuskan hijrah ke Tottenham Hotspur pada musim 2017/2018 dengan nilai transfer 25 juta euro atau sekitar Rp427 miliar.

Keputusannya ini terbilang tepat, karena Aurier saat ini menjadi andalan di posisi bek sayap kanan The Lilywhites. Di musim ini, Aurier telah tampil di 12 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Kedatangan Matt Doherty musim panas lalu harus membuat Aurier lebih bekerja keras meyakinkan sang pelatih Jose Mourinho. Aurier saat ini memiliki harga pasar 20 juta euro atau sekitar Rp341 miliar.

5. Eric Bailly (Manchester United)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zahaskysports.com

Pemain Pantai Gading selanjutnya yang bermain di kompetisi Eropa adalah bek tengah Manchester United, Eric Bailly. Dibeli dari Villarreal seharga 38 juta euro atau sekitar Rp649 miliar pada musim panas 2016, Bailly memang lebih sering masuk ruang operasi karena dibekap cedera.

Di musim ini, Bailly baru tampil di delapan pertandingan di semua kompetisi setelah menepi karena cedera hamstring. Performanya di sektor pertahanan Red Devils terbilang menjanjikan ditambah dengan posturnya yang tinggi besar. Saat ini, Bailly memiliki market value senilai 17,5 juta euro atau sekitar Rp299 miliar.



Itulah lima pemain top Pantai Gading yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Dengan performa menawan mereka untuk klubnya masing-masing, bukan hal yang mustahil melihat Pantai Gading menjadi negara dengan timnas sepak bola terbaik di benua Afrika. Setuju?

Baca Juga: 5 Pemain Afrika Terbaik yang Bermain di Eropa Saat Ini, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya