TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juarai Australia Terbuka 2019, Naomi Osaka Ciptakan Sejarah

Osaka menjadi petenis nomor satu dunia pertama dari Jepang

www.nzherald.co.nz

Babak final tunggal putri turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2019 baru saja selesai digelar pada Sabtu (27/01/2019). Pada edisi ke-109 tahun ini, partai final mempertemukan dua unggulan, yakni Naomi Osaka yang menjadi unggulan ke-4 serta Petra Kvitova yang menjadi unggulan ke-8. Osaka berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan menciptakan beberapa sejarah.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Naomi Osaka Juarai Australia Terbuka 2019

1. Kalahkan Petra Kvitova dalam pertarungan tiga set

theage.com.au

Pertandingan final yang digelar pada Sabtu (27/01/2019) sore hari waktu Melbourne menyajikan laga yang sangat menarik antara dua kali juara Wimbledon, Petra Kvitova, asal Republik Ceko, melawan juara US Open 2018, Naomi Osaka, asal Jepang.

Bertanding di Rod Laver Arena, Osaka, petenis Jepang berusia 21 tahun berhasil meraih kemenangan atas Kvitova, melalui pertarungan tiga game yang berkesudahan dengan skor 7-6 (7-2), 5-7, 6-4.

Osaka sebenarnya berkesempatan menutup pertandingan dalam dua set langsung setelah memegang tiga championship points di set kedua pada kedudukan 5-3. Namun, petenis kelahiran Osaka, Jepang ini berhasil menjaga performanya di set ketiga. Usai melakukan break untuk unggul 2-1, Osaka tak pernah terkejar lagi sampai akhirnya berhasil menang dalam tempo 2 jam 27 menit.

2. Usai menjadi juara, Osaka ciptakan sejarah

irishtimes.com

Usai menjuarai Australian Open 2019, Naomi Osaka berhasil menciptakan beberapa sejarah sekaligus untuk negaranya. Osaka berhasil menjadi petenis pertama Jepang, baik putra atau putri, yang menjadi juara di Australian Open.

Dengan kemenangannya tersebut, Osaka juga berhasil memperoleh tambahan 2000 poin ranking dan akan menyalip peringkat satu dunia saat ini, Simona Halep, pada pengumuman ranking WTA terbaru hari Senin (28/01/2019). Dengan prestasi tersebut, Osaka menjadi petenis Asia pertama yang menjadi peringkat satu dunia WTA.

Baca Juga: Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 Belum Terbendung

Verified Writer

Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya