Selangkah Lagi, Naomi Osaka Juarai Australia Terbuka 2019

Singkirkan Karolina Pliskova di semifinal

Kiprah petenis Jepang, Naomi Osaka, di Australia Terbuka 2019 terus berlanjut. Mengalahkan petenis Ceko, Karolina Pliskova, Naomi Osaka melaju hingga ke final turnamen.

Naomi mengalahkan Karolina lewat pertarungan tiga set, 6-2, 4-6 dan 6-4 pada pertandingan yang berlangsung Kamis (25/01) petang. Pertandingan digelar dengan atap terpasang di Rod Laver Arena Melbourne karena suhu udara mencapai 40 derajat Celcius.

1. Bertemu juara Wimbledon dua kali di final

Selangkah Lagi, Naomi Osaka Juarai Australia Terbuka 2019b-updated.com

Di final, Naomi sudah ditunggu oleh petenis Ceko lainnya, Petra Kvitova, yang telah terlebih dahulu mencapai final. Pada pertandingan semifinal lainnya, yang telah berlangsung sebelumnya, juara Wimbledon 2 kali tersebut menudukkan petenis Amerika Serikat, Danielle Collins, dua set langsung, 7-6 (7-2) dan 6-0.

Pertandingan final dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (26/01) petang di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

2. Final grand slam ke-2 bagi Naomi Osaka

Selangkah Lagi, Naomi Osaka Juarai Australia Terbuka 2019wtatennis.com

Final Australia Terbuka 2019 menjadi final Grand Slam ke-2 bagi Naomi Osaka. Sebelumnya pada tahun lalu, Naomi mencapai final Amerika Serikat Terbuka 2018, berhadapan dengan petenis tuan rumah, Serena Williams. Naomi sukses mengalahkan Serena dan menjadi juara. 

Final antara Naomi Osaka melawan Petra Kvitova diperkirakan akan berlangsung seru dan menarik. Kedua petenis belum pernah bertemu sebelumnya. Naomi saat ini berada di peringkat 4 dunia versi WTA. Sedang Petra berada di peringkat 6.

Naomi baru mengoleksi satu gelar juara Grand Slam, yakni Amerika Serikat Terbuka 2018, sementara Petra telah mengoleksi dua gelar, Wimbledon 2011 dan 2014.

Baca Juga: Taklukkan Sevastova, Naomi Osaka ke Perempat Final Australia Terbuka

3. Lewati pencapaian legenda tenis Jepang, Kimiko Date

Selangkah Lagi, Naomi Osaka Juarai Australia Terbuka 2019wtatennis.com

Dengan tampil di final Australia Open 2019, Naomi Okada telah melampaui pencapaian legenda tenis putri Jepang, Kimiko Date, di turnamen ini. Kimiko Date pernah tampil di semifinal Australia Terbuka pada tahun 1994. Kala itu Kimiko berhadapan dengan petenis Jerman, Steffi Graf dan kalah 2 set langsung 6-3, 6-3.

Jika Naomi Okada sukses memenangkan partai final dan menjadi juara Australia Open, maka tak pelak lagi, dia akan menjadi legenda baru tenis putri Jepang.

Baca Juga: Kalahkan Svitolina, Naomi Osaka ke Semifinal Australia Terbuka 2019

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya