TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Iluni FEB UI Gelar Ultra Marathon 18-19 April, Total Hadiah Rp150 Juta

Pendaftaran dibuka 1 bulan dan dimulai sejak 8 Februari

IDN TIMES/Denny Adhietya Febrian

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Indonesia dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI yang ke-70, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (ILUNI FEB UI) yang tergabung dalam komunitas pecinta olahraga lari, membuat event lari ultra marathon 2020. Event ini pertama kali diadakan di UI.

Ketua Pelaksana UI Ultra 2020, Antony Reza mengatakan, tren lomba lari saat ini semakin populer di Indonesia untuk masyarakat dan khususnya komunitas lari yang ada di Indonesia.

"Belakangan ini lomba lari lagi ngetren dan semakin populer di Indonesia, karena hal inilah yang menjadi latar belakang adanya UI Ultra 2020," ucap Antony dalam konferensi pers yang diadakan di Fx Sudirman, Jakarta, Rabu (20/2).

Baca Juga: Daftar 5 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2020, Cek Kampusmu

1. Sebagai ajang reuni dan silaturahmi untuk alumni UI dan komunitas lari

IDN TIMES/Denny Adhietya Febrian

Komite Penasihat UI Ultra 2020 sekaligus Direktur Iluni FEB UI, Notaris Taher, mengatakan event ini akan menjadi ajang reuni serta silaturahmi bagi para alumni Universitas Indonesia. Selain itu, bagi para komunitas lari event ini merupakan wadah mereka untuk menyalurkan kegemaran dalam olahraga lari.

"Tujuannya ya untuk mengguyubkan dan juga silaturahmi bagi para alumni UI, terlebih untuk para komunitas ini sebagai wadah bagi mereka sekaligus kita juga mau mengenalkan UI," ucapnya.

Nota menambahkan, dari UI Ultra 2020 ini diharapkan dapat terkumpul dana yang nantinya akan digunakan untuk misi sosial mendukung program pendidikan bagi UI dan kegiatan sosial lainnya.

2. UI Ultra 2020 unik dan punya tantangan tersendiri bagi peserta

IDN TIMES/Denny Adhietya Febrian

Reza selaku Ketua Pelaksana UI Ultra 2020 memastikan, event ini telah dipersiapkan dengan matang dari berbagai aspek agar membuat nyaman para peserta yang ikut dalam event UI Ultra 2020. Karena keunikannya yang dilaksanakan pada malam hari, Reza mengatakan, hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri dan menarik.

"Yang unik kan race-nya malem, terus kita juga pasti sangat mengedepankan keamanan, kenyamanan, serta kesehatan para peserta. Kita juga kan menyuguhkan race yang steril, jadi pasti peserta akan nyaman. Karena race malem hari, pasti sangat seru dan menarik sih, jadi tantangan tersendiri juga," ucapnya.

Sementara itu, menurut Ambassador UI Ultra, Eni Rosita, tantangan dalam event kali ini adalah harus bisa melawan kantuk dan bosan karena rutenya looping atau berputar.

"Yang jadi tantangan sih gimana caranya bisa lawan rasa ngantuk sama bosan, ini kan rutenya muter-muter aja, pasti pemandangan yang dilihat bakal itu-itu terus," ucapnya.

Baca Juga: Maybank Marathon Raih Bronze Label dari World Athletics 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya