TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perjuangan Bagnaia Finis Terdepan di Main Race MotoGP Indonesia

Bagnaia kembali ke puncak klasemen

Francesco Bagnaia berselebrasi usai finis pertama di main race GP Indonesia 2023. (motogp.com)

Francesco Bagnaia tersenyum gembira usai menuntaskan main race MotoGP 2023 Indonesia yang digelar pada, Minggu (15/10/2023) siang WIB. Pembalap Ducati Lenovo Team itu sukses menuntaskan balapan berdurasi 27 lap sebagai pemenang. Ini menjadi kemenangan keenam Bagnaia saat main race sepanjang musim 2023.

Keberhasilan finis di posisi pertama saat main race di Sirkuit Mandalika memberi arti penting untuk Francesco Bagnaia. Apalagi, Bagnaia sempat tergusur dari posisi puncak klasemen setelah gagal menang saat sprint race GP Indonesia. Lantas, seperti apa tanggapan Bagnaia atas torehan mengesankan di main race kali ini?

Baca Juga: 5 Momen Terbaik MotoGP Mandalika 2023

1. Memulai dari posisi ke-13, Francesco Bagnaia sukses finis pertama saat main race

Francesco Bagnaia berselebrasi usai finis pertama di main race GP Indonesia 2023. (ducati.com)

Francesco Bagnaia memulai main race dari posisi ke-13. Walau begitu, Bagnaia bisa naik ke posisi keenam pada lap kedua. Satu lap berselang, Bagnaia sudah berada di posisi ketiga setelah menyalip Fabio Quartararo.

Bagnaia naik ke posisi kedua pada lap 13 karena Jorge Martin yang memimpin balapan terjatuh pada lap 13 di tikungan 11. Selepas itu, Bagnaia berusaha menyalip Maverick Vinales demi menduduki posisi pertama. Pembalap berkebangsaan Italia itu pada akhirnya sukses mengambil alih pimpinan balapan setelah mengasapi Vinales pada lap 20.

Meski berada di posisi pertama, jarak Bagnaia dengan Vinales tak terlalu jauh. Bahkan, Bagnaia harus membendung serangan dari Vinales dan Quartararo saat lap terakhir. Pada akhirnya, Bagnaia berhasil melintasi garis finis lebih dulu di depan dua pembalap di belakangnya.

2. Francesco Bagnaia kembali ke posisi pertama klasemen pembalap

Francesco Bagnaia mencium trofi usai finis pertama di main race GP Indonesia 2023. (motogp.com)

Keberhasilan finis pertama di main race GP Indonesia membuat Bagnaia kembali menduduki singgasana klasemen pembalap. Juara dunia MotoGP 2022 itu kini berjarak 18 poin dari Jorge Martin. Kondisi ini berbanding terbalik dengan yang terjadi selepas sprint race sehari sebelumnya.

Bagnaia hanya mampu mendulang 2 poin setelah finis kedelapan saat sprint race. Di sisi lain, Jorge Martin mampu menuntaskan balapan di posisi pertama. Alhasil, The Martinator untuk pertama kalinya memimpin klasemen pembalap pada musim ini sebelum akhirnya kembali ke tangan Bagnaia.

Baca Juga: Resep Maverick Vinales Naik Podium MotoGP Mandalika 2023

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya