5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio Terbaru

Para eks Real Madrid ini ada yang bersinar, ada yang flop

Paris Saint-Germain (PSG) bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Baru 2 pekan jendela transfer dibuka, Les Parisiens sudah resmi mendatangkan tujuh pemain. Salah satunya adalah gelandang Spanyol yang diboyong dari Real Madrid, Marco Asensio.

Kedatangan Asensio pun menggenapi jumlah lima pemain yang pernah pindah dari Real Madrid ke PSG. Sebagian besar dari mereka sukses berprestasi setelah bergabung dengan sang raksasa Prancis. Inilah kelima pemain tersebut.

1. Nicolas Anelka kembali ke PSG setelah bersinar di Real Madrid

5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio TerbaruNicolas Anelka (psg.fr)

Pemain pertama yang pernah didatangkan PSG dari Real Madrid adalah Nicolas Anelka. Striker asal Prancis tersebut sebenarnya adalah jebolan akademi PSG. Namun, Anelka minim penampilan hingga memilih pergi ke Arsenal kemudian Real Madrid.

Sukses bersinar bareng kedua klub tersebut, Anelka pun menarik minat PSG untuk memulangkannya. Ia akhirnya diboyong kembali dari Real Madrid pada tahun 2000. Namun, karena saat itu PSG belum menjadi klub kaya, Anelka tak meraih gelar bergengsi meski cukup tajam bersama mereka.

2. Jese Rodríguez flop setelah pindah ke PSG

5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio TerbaruJese Rodriguez (psg.fr)

Sementara itu, Jese Rodríguez terbilang flop setelah bergabung dengan PSG. Jese sebenarnya sempat cukup menarik perhatian bersama Real Madrid. Meski lebih sering turun sebagai pengganti, ia berhasil mencetak 18 gol dan 15 assist dalam 94 penampilan bersama Los Blancos.

Sayangnya, setelah dibeli PSG pada 2016, Jese gagal menampilkan pesonanya. Sang gelandang asal Spanyol bahkan kesulitan mendapat menit bermain dan lebih sering dipinjamkan. Jese akhirnya dilepas PSG pada 2020 setelah hanya mencatat 18 penampilan dan 2 gol.

Baca Juga: Menanti Identitas Baru PSG di Bawah Arahan Luis Enrique

3. Keylor Navas alami nasib yang mirip di Real Madrid dan PSG

5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio TerbaruKeylor Navas (realmadrid.com)

Ada pula Kelyor Navas, kiper yang saat ini masih berstatus pemain PSG. Navas bergabung dengan PSG sejak 2019. Ia sebelumnya sempat jadi kiper utama Real Madrid, tetapi kedatangan Thibaut Courtois membuatnya terpaksa hengkang ke Les Parisiens.

Bersama PSG, nasib Navas ternyata tak berubah. Awalnya ia jadi andalan, tetapi mulai terpinggirkan setelah kedatangan Gianluigi Donnarumma. Meski sukses meraih tujuh trofi bersama PSG, Navas kemungkinan besar bakal memilih pergi pada musim panas 2023 ini.

4. Sergio Ramos gabung PSG setelah terbuang di Real Madrid

5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio TerbaruSergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos bergabung dengan PSG dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Ramos meninggalkan Real Madrid pada 2021 setelah mengabdi 16 tahun lamanya. Kepergiannya sempat diwarnai cekcok dengan Real Madrid soal perpanjangan kontrak yang gagal terlaksana.

Bersama PSG, musim pertama Ramos sempat dibatasi oleh cedera panjang yang menimpanya. Musim keduanya berjalan lebih baik. Ia bahkan sukses menjadi bek andalan PSG meski sudah berusia 37 tahun. Namun, Ramos tetap dilepas PSG pada akhir musim 2022/2023 karena kontraknya habis.

5. Marco Asensio dilepas Real Madrid meski masih sering tampil

5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio TerbaruMarco Asensio (instagram.com/marcoasensio10)

Marco Asensio menjadi pemain terbaru yang hijrah dari Real Madrid ke PSG. Kepindahan Asensio rampung pada musim panas 2023. Seperti Ramos, Asensio dilepas Real Madrid secara gratis. Padahal, ia sebenarnya masih sering tampil bersama Los Blancos.

Sepanjang musim 2022/2023 lalu, Asensio bermain 51 kali di semua ajang. Namun, sering kali ia memang turun dari bangku cadangan. Kepergian Asensio mengakhiri pengabdiannya kepada Real Madrid sejak 2014. Ia mencatat total 286 laga dan meraih 16 trofi bersama Real Madrid.

Para pemain yang pindah dari Real Madrid ke PSG mengalami nasib yang beragam. Ada yang bersinar, ada pula yang flop. Bakal seperti apa karier Marco Asensio setelah bergabung dengan PSG?

Baca Juga: 3 Penyerang Spanyol yang Pernah Berkarier dengan PSG, Asensio Terbaru!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya