TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

14 Tahun Nihil Gelar, Bisakah Indonesia Raih Juara German Open 2018?

Mimin jagokan Hendra/Ahsan. Kalau kamu?

bwfbadminton.com

Pertandingan semifinal German Open 2018 telah digelar di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr German, Sabtu (10/3/2018) kemarin. Hasil dari babak perempat final lalu, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke babak semifinal melalui pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayangnya, harus terjadi perang saudara antara pasangan ganda putra Indonesia ini. Pemenang dari perang saudara inilah yang akan menjadi satu-satunya wakil tersisa Indonesia dalam final German Open 2018.

1. Menangi perang saudara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tembus final German Open 2018

instagram.com/king.chayra

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan 7 harus berhadapan dengan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai semifinal. Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung Minggu (11/3/2018) dini hari, Fajar/Rian berhasil mengalahkan seniornya dalam waktu 35 menit. Fajar/Rian menang straight game dengan skor 20-22, 20-22.

Dengan memenangi ‘perang saudara’ di semifinal, maka Indonesia hanya bertumpu pada  ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final German Open 2018, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

2. Fajar/Rian hadapi pemain Jepang di final German Open 2018

instagram.com/rianardianto

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada final German Open 2018.

Takuto/Yuki berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Takuto/Yuki menang dengan rubber game 21-17, 18-21, dan 21-19.

Saat ini pasangan Fajar/Rian menempati peringkat 12 dunia, sedangkan Takuto/Yuki peringkat 9 dunia. Dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com, head to head antara Fajar/Rian dan Takuto/Yuki adalah 0-3. Mereka terakhir kali bertemu dalam turnamen Japan Open 2017. Kala itu, Fajar/Rian kalah dengan skor 19-21, 19-21.

Verified Writer

Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya