TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadapi Ganda Muda Tuan Rumah di Final, Begini Kata Duo Minions

Semoga kali ini bisa juara

twitter.com/inabadminton

Turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2018, memasuki babak akhir. Lima pertandingan final dari lima nomor (tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran) akan digelar Minggu (11/11/2018). Indonesia masih punya satu wakil di final.

Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi satu-satunya harapan bagi Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar dari Fuzhou China Open 2018. Siapa lawan di final dan bagaimana peluang Marcus/Kevin untuk jadi juara?

Baca Juga: 3 Pemain Indonesia Hadapi Andalan Tuan Rumah di Fuzhou China Open 2018

1. Ke final setelah kalahkan juara dunia 2017 dalam waktu 1 jam 5 menit

twitter.com/inabadminton

Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil lolos ke final setelah memenangi pertandingan ketat melawan ganda senior Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng lewat rubber game. Butuh waktu 1 jam 5 menit bagi Marcus/Kevin untuk mengalahkan ganda juara dunia 2017 ini dengan skor 17-21, 21-18, 21-14.

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kevin mengaku dirinya dan Marcus seringkali melakukan kesalahan sendiri di game pertama sehingga membuat lawan terus menekan. "Kami kalah start. Tapi di game berikutnya kami lebih baik," ujar Marcus.. 

2. All Indonesian Final gagal terwujud, Marcus/Kevin kembali hadapi ganda tuan rumah di final

bwfworldtour.bwfbadminton.com

Indonesia sebenarnya berpeluang menciptakan "all Indonesian final" di ganda putra. Sayangnya, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan seperti tampil antiklimaks di semifinal. Pasangan senior yang pernah juara dunia dua kali ini takluk straight game 14-21, 15-21 dari ganda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang selama 35 menit. 

Dengan demikian, di final, Duo Minions, julukan Marcus/Kevin, akan kembali bertemu ganda tuan rumah. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan 1, akan menghadapi pasangan He Jiting/tan Qiang yang merupakan 'junior' nya Zhang Nan/Liu Cheng dan bukan termasuk unggulan. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi mereka. Untuk sementara Marcus/Kevin unggul 2-1. Bagaimana kali ini?  

Baca Juga: Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final Fuzhou China Open 2018

Verified Writer

Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya