TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jorge Lorenzo Pensiun, Siapa Penggantinya di Honda Tahun Depan?

Siapa akan temani Marc Marquez di Repsol Honda 2020 nanti?

Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di sesi latihan MotoGP Qatar 2019. MotoGP.com

Jakarta, IDN Times - Keputusan mengejutkan dari Jorge Lorenzo untuk pensiun dari ajang balap MotoGP memunculkan sederet rumor terkait calon penggantinya.

Untuk diketahui sebelumnya, Lorenzo membalap untuk Repsol Honda di musim balap 2019 ini dan menjadi rekan dari sang juara dunia, Marc Marquez.

Dengan keputusan pensiun dari Lorenzo yang diumumkannya pada Kamis (14/11) kemarin, siapa yang cocok jadi pengganti pebalap asal Spanyol ini tahun depan?

Baca Juga: Alex dan Marc Marquez Ukir Sejarah di MotoGP Musim 2019!

1. “Kode” dari Marquez

Marc Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, jelang musim balap 2019. twitter/marcmarquez93

Beberapa saat usai Lorenzo memutuskan pensiun, isyarat dilemparkan oleh sang rekan setim, Marc Marquez. Pebalap berjuluk Baby Alien ini menjelaskan bahwa Honda punya dua opsi untuk cari pengganti Lorenzo.

"Menurut saya, kami dihadapkan pada dua pilihan (pengganti Lorenzo). Yang pertama, kami mencari pebalap berpengalaman yang pernah merasakan balap MotoGP. Atau kedua, kami mencari pebalap muda. Semua akan ditentukan Honda," ujar Marquez dikutip dari Crash.

2. Nama berpengalaman di MotoGP

Johann Zarco kala membalap untuk Ajo Motorsport pada ajang Moto2 tahun 2015. Kala itu, ia sukses menjadi juara dunia. Twitter/@palbecker

Nama pebalap asal Prancis berusia 29 tahun, Johann Zarco, disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Lorenzo. Musim ini, Zarco memang terikat kontrak bersama Repsol Honda namun belum ada satu tim pun yang mengontraknya untuk musim balap MotoGP 2020.

Selain Zarco, ada nama Cal Crutchlow yang juga terdaftar sebagai pebalap Honda. Namun, Crutchlow malang-melintang sebagai pebalap tim satelit bersama LCR Honda. Bila merapat ke pabrikan utama, mungkin ia bisa menggebrak dengan ditopang motor yang lebih baik.

Baca Juga: Putuskan Pensiun dari MotoGP, Ini Catatan Emas Karier Jorge Lorenzo 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya