TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pencapaian Zheng/Huang pada Paruh Pertama 2022, Jadi Nomor 1 Dunia

Zheng/Huang geser Dechapol/Sapsiree di peringkat teratas

Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, kembali menjadi peringkat satu dunia. Mereka naik ke puncak dengan menggeser ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di peringkat dunia BWF terbaru.

Usai gagal meraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo pada 2021 lalu, penampilan Zheng/Huang sebenarnya terus mengalami penurunan. Mereka bahkan tergeser ganda campuran Thailand pada Desember tahun lalu. 

Zheng/Huang untungnya bisa kembali perkasa. Mereka mulai menunjukkan tajinya di turnamen dunia pada 2022 ini. Penampilan keduanya juga terus meningkat hingga kembali menjadi yang terbaik di sektor ganda campuran.

1. Semifinalis All England 2022

Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

All England 2022 menjadi turnamen pertama Zheng/Huang pada 2022. Pada turnamen super 1000 ini, mereka didapuk sebagai unggulan kedua sektor ganda campuran.

Langkah Zheng/Huang terbilang mulus di turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Hingga pada babak semifinal, Zheng/Huang diadang rekan mereka sendiri, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, lewat pertandingan rubber game dengan skor 7-21, 21-13, dan 13-21.

Baca Juga: [BREAKING] Juara Indonesia Open 2022, Gelar Zheng/Huang Sempurna

2. Juara Asia 2022

Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada bulan berikutnya, Zheng/Huang mengikuti Kejuaraan Asia 2022 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Pada turnamen yang levelnya setara dengan turnamen super 1000, keduanya diunggulkan di tempat pertama.

Zheng/Huang lantas tampil ganas di turnamen ini. Mereka meraih gelar juara tanpa kehilangan satu gim pun dari lawan-lawannya. Pada babak final, Zheng/Huang berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-8 dari kompatriotnya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

3. Juara Thailand Open 2022

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (instagram.com/hyq28)

Zheng/Huang naik ke podium tertinggi di turnamen Thailand Open 2022 pada pertengahan Mei. Mereka yang berstatus sebagai unggulan kedua tampil perkasa dari babak pertama hingga final.

Zheng/Huang menumpas wakil tuan rumah di partai final. Mereka mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang jadi unggulan pertama sekaligus juara bertahan dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-14.

4. Juara Indonesia Masters 2022

Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (pbsi.id)

Zheng/Huang meraih gelar ketiganya pada 2022 di turnamen Indonesia Masters 2022 pada awal Juni. Menjadi unggulan kedua, mereka hanya kehilangan satu gim dalam meraih gelar juara.

Zheng/Huang memastikan gelar juara usai mengandaskan kuda hitam asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, lewat pertarungan straight game dengan skor 21-13 dan 21-14. Ini menjadi gelar juara keempat Zheng/Huang di turnamen super 500 ini.

Baca Juga: Huang Yaqiong Ternyata Mengidolakan Liliyana Natsir

Verified Writer

Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya