TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Greysia/Apriyani Sukses Tembus Final Thailand Open 2021

Akhirnya Greysia/Apriyani tembus final Super Series perdana!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Greysia/Apriyani, Piala Sudirman 2019. IDN Times/PBSI

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan tiket final Yonex Thailand Open 2021 usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam rubber set dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Babak semifinal BWF Super 1000 Yonex Thailand Open 2021 ini berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Sabtu (16/1/2021).

Greysia/Apriyani akan menghadapi final turnamen Super 1000 perdana mereka pada Minggu (17/1/2021).

Baca Juga: Thailand Open 2021: Langkah Leo/Daniel Terhenti di Semifinal

1. Lee/Shin unggul di set pertama

Ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal Yonex Thailand Open 2021 (Website/https://bwfbadminton.com)

Pasangan Korea, Lee/Shin bermain lebih mendominasi sejak awal set pertama. Keduanya terus menambah poin keunggulan dengan sejumlah eror yang dilakukan Greysia/Apriyani. Pasangan Lee/Shin unggul hingga 8-3 bahkan mengamankan interval dengan skor 11-4.

Poin demi poin terus bertambah untuk Lee/Shin. Greysia/Apriyani terus berupaya mengejar ketertinggalan, minimal mempertipis jarak angka.

Pukulan Shin ke bagian lapangan Greysia/Apriyani yang kosong di menit ke-20 menyudahi set pertama dengan skor 21-15, keunggulan untuk Korea Selatan.

2. Temukan pola, Greysia/Apriyani lebih garang di set kedua

IDN Times/PBSI

Menjalani set kedua, Greysia/Apriyani tampak lebih nyaman dengan pola permainan yang sudah mereka temukan. Setelah imbang 4-4 di awal set kedua, Greysia/Apriyani terus mendominasi hingga skor 10-5.

Interval set kedua diamankan Greysia/Apriyani dengan skor 11-6. Usai jeda turun minum, dominasi dan keganasan serangan Greysia/Apriani kian terasa.

Lee/Shin kerap tampak kesulitan mengembalikan bola-bola yang diarahkan ganda putri nomor satu Indonesia itu. Greysia/Apriyani unggul hingga game poin 20-14.

Pukulan keras Greysia Polii yang diarahkan kepada Shin di menit ke-24 menutup set kedua dengan kemenangan Greysia/Apriyani, 21-15, setelah shuttlecock jatuh tepat di depan net bagian lapangan Korea Selatan.

Baca Juga: Praveen/Melati Akhirnya Melaju ke Final Thailand Open 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya