Hasil Tes SWAB Pelatih Tunggal Putra PBSI Negatif COVID-19!

Semua kontingen dari All England 2020 sejauh ini negatif

https://m.badmintonindonesia.org/

Jakarta, IDN Times - Hasil tes swab yang dilakukan kepada Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra Ho telah diumumkan. Hendry dinyatakan negatif COVID-19 pada malam ini, Selasa (31/3).

Hendry menjalani masa isolasi mandiri sepulang dari Birmingham Inggris mendampingi anak didiknya berlaga di All England 2020. Hendry berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sempat menjalani rapid test yang hasilnya juga negatif.

1. Kabar baik untuk PBSI

Pelatih bulu tangkis tunggal putra nasional, Hendry Saputra. (badmintonindonesia.org)

"Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test Coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI swperti dikutib dari badmintonindonesia.org pada Selasa (31/3).

Menurut dia meski akan segera kembali ke rumah Hendry tidak akan langsung kembali melakukan aktivitas di Pelatnas Cipayung. Hal ini lantaran Pelatnas PBSI masih diliburkan terkait wabah COVID-19 yang masih marak.

Baca Juga: Pelatih Tunggal Putra PBSI Berstatus PDP dan Diisolasi di RS Pelni

2. Jojo sejak awal yakin Hendry negatif COVID-19

Semua berita yang kamu suka #AdadiIDN

Baca berita sesuai topik yang kamu pilih dan
lebih nyaman di IDN app

Download Yuk!
Jonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Salah satu anak didik Hendry, yang juga merupakan tunggal putra unggulan Indonesia, Jonatan Christie mengaku sejak awal merasa optimistis Hendry tidak terpapar Corona sepulang dari Inggris.

"Saya merasa kalau Koh Hendry hanya kecapekan sepulangnya dari Eropa yang perjalanannya jauh," kata sosok yang akrab disapa Jojo ini.

"Saya juga yakin daya tahan tubuhnya kuat, saya berharap Koh Hendry bisa cepat pulih dan kembali melatih seperti semula," lanjut dia.

3. Hasil test atlet All England 2020 negatif COVID-19

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil tes atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah COVID-19 ini," kata Achmad Budiharto.

Para atlet selama dua pekan terakhir juga menjalani self isolated di Pelatnas Cipayung. Kini atlet yang sebelumnya turun berlaga di All England 2020 sudah dapat kembali membaur dengan rekan-rekan pelatnas mereka lainnya meski tetap menjalani social distancing.

Baca Juga: Kabar Baik, Hasil Rapid Test Semua Atlet PBSI Negatif COVID-19!

Berita Terkini Lainnya