TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Indonesia sukses mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 3-2

IDN Times/PBSI

Jakarta, IDN Times - Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor akhir 3-2 di babak perempat final yang berlangsung di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China, pada Jumat (24/5).

Sempat tertinggal 2-1, Indonesia mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan lewat dua partai terakhir yang mempertandingkan ganda putri dan juga ganda campuran.

Baca Juga: Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala Sudirman

1. "The Minion" buka poin untuk Indonesia

IDN Times/PBSI

Pertandingan babak perempat final dibuka dengan partai ganda putra. Indonesia yang menurunkan pasangan ganda putra terbaiknya, berhasil memenangkan pertandingan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-17, 21-17. Pasangan yang dijuluki "The Minion" itu sumbang dan buka poin pertama untuk kemenangan Indonesia.

2. Indonesia tertinggal di partai tunggal

IDN Times/PBSI

Pada dua partai setelah partai ganda putra, Indonesia tertinggal 2-1 dari Taiwan. Dua pertandingan setelahnya mempertandingkan tunggal putri dan tunggal putra berturut-turut.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus berhadapan dengan pemain peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Gregoria harus mengakui kemenangan Tai Tzu Ying usai kalah dengan skor 16-21, 14-21. Poin pertama untuk Taiwan.

Setelah Gregoria, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga batal menyumbang poin usai dikalahkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 11-21, 13-21.

Tidak hanya menyumbang poin untuk Taiwan, kemenangan Chou Tien Chen ini menjadi kemenangan pertamanya atas Jonatan dan mengubah catatan head to head mereka menjadi 5-1.

3. Greysia/Apriyani samakan kedudukan untuk Indonesia

IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membuat kedudukan kembali seimbang menjadi Indonesia 2 - 2 Taiwan. Greysia/Apriyani menghajar pasangan ganda putri Taiwan, Pai Yu Po/Wu Ti Jung tanpa ampun dan menang mudah dengan skor akhir 21-13, 21-7.

Kemenangan ini membuat peluang Indonesia menjadi juara tetap terbuka.

4. Jadi penentu, Praveen/Melati bawa Indonesia ke semifinal

IDN Times/PBSI

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjalankan tugasnya sebagai penentu kemenangan Indonesia. Bermain melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, Praveen/Melati memenangkan pertandingan dalam straight game dengan skor 21-17, 21-15.

Bermain selama 40 menit, Praveen/Melati sempat unggul jauh dengan skor 17-9. Keduanya menjadikan skor akhir pertandingan 3-2 kemenangan untuk Indonesia.

Baca Juga: Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya