TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juara di Indonesia, Siwei/Yaqiong Tembus Ranking 1 Dunia

Siwei/Yaqiong kembali ke podium tertinggi ganda campuran

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong jadi juara di Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong kembali jadi pasangan terbaik dunia. Berdasarkan rilis resmi BWF, pasangan ini kembali menduduki peringkat satu ganda campuran per Selasa (21/6/2022).

Capaian ini diraih Siwei/Yaqiong usai mengamankan gelar juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Mereka resmi menggeser posisi pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga: Siwei/Yaqiong Jadi Raja Indonesia Masters, Lewati Rekor Owi/Butet

1. Singkirkan pasangan Thailand

Zheng Siwei/Huang Yaqiong di ajang East Ventures Indonesia Open 2022 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Siwei/Yaqiong kembali menduduki tahta tertinggi ganda campuran dunia, karena berhasil mengemas 116.252 poin dari 23 turnamen yang diikutinya. Mereka menggusur pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang sempat jadi nomor satu dunia selama enam bulan terakhir.

Dechapol/Sapsiree harus turun peringkat lantaran hanya mengumpulkan 115.400 poin saja dari 35 turnamen yang sudah diikuti.

2. Dua gelar dari Indonesia membuat Siwei/Yaqiong bisa menambah banyak poin

Zheng Siwei/Huang Yaqiong juara East Ventures Indonesia Open 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Siwei/Yaqiong mendapatkan banyak poin usai menaklukkan Istora Senayan Jakarta. Tambahan poin itu diraih dari juara BWF Super 500 dan BWF Super 1000. 

Dalam babak final ajang Indonesia Masters 2022, Siwei/Yaqiong menaklukkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Sedangkan di final East Ventures Indonesia Open 2022, Siwei/Yaqiong menangkan duel kontra pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga: Huang Yaqiong Ternyata Mengidolakan Liliyana Natsir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya