TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalah, Hendra/Ahsan Cuma Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020

Terima kasih, The Daddies!

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas jadi runner-up di BWF World Tour Finals 2020.

Berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam babak final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1/2021), pasangan Hendra/Ahsan takluk dua set langsung dengan skor 17-21, 21-23.

Baca Juga: [BREAKING] Hattrick! Lee/Wang Sapu Bersih Gelar Juara Turnamen Bangkok

1. Lee/Wang kontrol jalannya pertandingan sejak set pertama

Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Sejak awal set pertama, Lee/Wang mengontrol jalannya pertandingan. Ditambah dengan beberapa eror yang dilakukan Hendra/Ahsan, tak banyak celah bagi pasangan Indonesia untuk mencuri poin.

Sempat unggul jauh dengan skor 8-3, Lee/Wang pun dengan mulus mengamankan interval set pertama dengan skor 11-4 dalam waktu empat menit saja.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14 setelah rali sepanjang 35 pukulan, Hendra/Ahsan kembali gagal merebut kendali permainan dari pasangan muda Taiwan. Walhasil, mereka tertinggal kembali sampai perlawanannya terhenti di set pertama ini dengan skor 21-17.

2. The Daddies harus puas di posisi runner-up

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Saat set kedua dijalankan,  Hendra/Ahsan terus berupaya melawan. Meski tetap tak dapat mengontrol jalannya laga, pasangan yang dijuluki The Daddies berkali-kali sukses menyamakan kedudukan.

Posisi sempat imbang 10-10 sebelum Lee/Wang kembali mengamankan interval set kedua dengan skor 11-10.

Setelah jeda, pertandingan kembali berlangsung ketat. Hendra/Ahsan sempat memimpin 18-16 sebelum akhirnya kembali tertahan imbang 18-18.

Sayang, permainan Hendra/Ahsan tak seganas babak semifinal, Sabtu, 31 Januari 2021. Walau sempat menahan match point Lee/Wang dengan skor 20-20, mereka akhirnya bobol juga.

Pukulan Wang Chi-Lin tak dapat dikembalikan Hendra/Ahsan hingga bola dinyatakn masuk. Laga pun berakhir dengan skor 23-2 untuk Lee/Wang. Hendra/Ahsan harus puas di posisi runner-up.

Baca Juga: Ini Jadwal Pertandingan Babak Final BWF World Tour Finals 2020

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya