TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Matsuyama/Shida Tembus 5 Besar Dunia Ganda Putri

Matsuyama/Shida jadi primadona Istora saat di Indonesia

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, juara Indonesia Open (IDN Times / Reynaldi Wiranata)

Jakarta, IDN Times - Usai juara di East Ventures Indonesia Open 2022, ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, mencatatkan prestasi lain. Mereka baru saja menembus peringkat lima dunia per Selasa (21/6/2022)

Ini menjadi catatan tertinggi bagi Matsuyama/Shida dalam karier bulu tangkis profesionalnya. Torehan itu direguk setelah Matsuyama/Shida berhasil meraih tiga gelar Super Series dalam setahun terakhir.

Baca Juga: [BREAKING] Wakil Jepang Matsuyama/Shida Juara Indonesia Open 2022

1. Geser rekan senegara

Podium ganda putri East Ventures Indonesia Open 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Dengan begini, Matsuyama/Shida naik dua tingkat di klasemen ganda putri dunia. Mereka mengoleksi 98.743 poin dari 29 turnamen yang sudah diikuti.

Matsuyama/Shida menggeser rekan senegaranya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang, turun ke peringkat keenam. Matsumoto/Nagahara hanya berselisih 60 poin dari Matsuyama/Shida.

Lewat peta ini, bisa dibilang pula kalau Matsuyama/Shida kini menjadi ganda putri nomor dua di Jepang, setelah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang menempati posisi kedua dunia.

2. Tiga ajang Super 1000 dilibas

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di final Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Dalam kurun waktu November 2021 hingga sekarang, Matsuyama/Shida memang terlihat menanjak grafiknya. Reputasi mereka mulai diperhitungkan usai juara Indonesia Open pada November 2021 lalu.

Setelahnya, Matsuyama/Shida sulit dibendung. Mereka juara di final All England 2022, mengalahkan ganda China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Sinar Matsuyama/Shida akhirnya membius fans di Istora. Mereka berhasil meraih gelar Indonesia Open secara back to back, akhir pekan lalu, usai menumbangkan seniornya, Fukushima/Hirota.

Baca Juga: Indonesia Open 2022: Kala Jadi Penonton di Rumah Sendiri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya