[BREAKING] Wakil Jepang Matsuyama/Shida Juara Indonesia Open 2022

Pada gim ketiga mereka duel mati-matian

Jakarta, IDN Times - Gelaran final Indonesia Open 2022 pada Minggu (19/6/2022) berlanjut ke ganda putri. Nomor ini menyajikan derbi antara wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Setelah bertarung ketat selama tiga gim, Matsuyama/Shida akhirnya ke luar sebagai yang terbaik. Mereka menang tiga gim, 18-21, 21-14, 21-17.

Pada gim pertama, Fukushima/Hirota selaku senior dari Matsuyama/Shida mempertontonkan performa yang apik. Meski harus bersua Matsuyama/Shida yang main agresif, Fukushima/Hirota yang memiliki pengalaman lebih baik, mampu mengendalikan laga.

Alhasil, Fukushima/Hirota mampu menancapkan keunggulan atas Matsuyama/Shida. Serangan-serangan efektif yang mereka lancarkan membuat mereka sukses mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki gim kedua, Matsuyama/Shida coba menggebrak. Sadar lawan mereka berpengalaman, Matsuyama/Shida mengandalkan tekanan agresif untuk membongkar pertahanan Fukushima/Hirota.

Matsuyama/Shida pun mulai memberikan perlawanan. Keunggulan mereka torehkan pada gim kedua ini, dan bertahan sepanjang gim. Mereka pun sukses menutup gim kedua dengan skor 21-14. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim ketiga inilah, duel ketat benar-benar terjadi. Sampai interval, Matsuyama/Shida dan Fukushima/Hirota saling kejar-kejaran angka. Alih-alih terlibat reli panjang, keduanya tampak ingin mengakhiri laga cepat-cepat.

Tak ayal, interval gim ketiga berakhir dengan skor 11-10 untuk Matsuyama/Shida. Setelah interval, Matsuyama/Shida tancap gas. Mereka melancarkan serangan-serangan ketat agar bisa unggul. Fukushima/Hirota berusaha membalas.

Namun, akhirnya Matsuyama/Shida ke luar sebagai pemenang dengan skor 21-17. Mereka sukses menjuarai Indonesia Open 2022, mengulangi raihan tahun lalu saat keduanya juara Indonesia Open dan Masters 2021.

Baca Juga: Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022

Topik:

  • Rochmanudin
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya