TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PBSI Tarik Mundur 8 Ganda Putri dari Orleans Masters 2022

Eng Hian beberkan alasan tarik mundur skuad ganda putri

Atlet Bulu Tangkis, Apriyani Rahayu. (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Jakarta, IDN Times - PBSI menarik skuad ganda putri dari keikutsertaannya dalam ajang Orleans Masters 2022. Total, ada delapan pasangan batal tampil di ajang super 100 ini.

Turnamen Orleans Masters sendiri dijadwalkan berlangsung pada 29 Maret-3 April 2022 mendatang di Palais des Sports at Orleans, Prancis.

Baca Juga: Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda Campuran

1. Daftar 8 pasangan yang mundur dari Orlean Masters

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Pelatih ganda putri Indonesia ingin menarik keikutsertaan 8 anak asuhnya dari Orleans Masters 2022. Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata Eng Hian dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

2. Eng Hian pindahkan program turnamen ke bulan Juni

Eng Hian dan Greysia/Apriyani di Thailand Open (instagram.com/enghian)

Eng Hian memastikan sederet program turnamen telah dibuat untuk para pemain muda Juni mendatang. Oleh karena itu, menurut Eng Hian tidak perlu para pemain muda untuk menjalani turnamen yang bersifat back to back.

"Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang ranking-nya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar Eng Hian.

Baca Juga: Orleans Masters: Positif COVID-19, Atlet Ganda Putri Indonesia Mundur 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya