TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terhenti di Perempat Final, Greysia/Apriyani Mengaku Kalah PD

Greysia/Apriyani tak keluar dari tekanan lawan

Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Jakarta, IDN Times - Langkah Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di perempat final Indonesia Masters 2021 hari ini (19/11/2021) di Nusa Dua, Bali. Greysia/Apriyani takluk kontra wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-13, 21-19 dalam tempo 83 menit.

Sempat mengunci kemenangan di game pertama, Greysia/Apriyani tak bisa keluar dari tekanan wakil Thailand. Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini juga mengaku kalah percaya diri dibanding duo Thailand.

Baca Juga: 300 Atlet Top Dunia Mentas di Indonesia Master, Ada Axelsen dan Momota

1. Greysia/Apriyani curi kemenangan di game pertama

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 (dok. NOC Indonesia)

Greysia/Apriyani tampil lebih mendominasi di game pertama. Greysia/Apriyani unggul mulai dari skor 6-3 hingga 10-5.

Supajirakul berusaha membalas pukulan Greysia namun bola jatuh melebar ke samping lapangan. Greysia/Apriyani amankan interval dengan skor 11-6.

Reli panjang bergulir usai jeda interval. Supajirakul mencoba mempertipis ketertinggalan hingga 10-13.

Greysia/Apriyani mencoba kembali menekan. Greysia/Apriyani sempat memimpin hingga 16-11. Pertandingan berlangsung makin sengit.

Greysia/Apriyani mencapai game point 20-16 saat pukulan Apriyani jatuh di sisi lapangan kosong Thailand. Greysia/Apriyani kecolongan 2 poin di angka-angka krusial.

Pukulan Sapsiree menyangkut di net. 21-18, Greysia/Apriyani amankan game pertama.

2. Greysia/Apriyani kalah di game kedua dan ketiga

IDN Times/PBSI

Di game kedua, posisi berbalik. Pasangan Supajirakul/Taerattanachai tampil lebih mendominasi. Supajirakul/Taerattanachai amankan interval dengan skor 11-7. Tak butuh waktu lama, Supajirakul/Taerattanachai menangkan game kedua dengan skor 21-13.

Game penentuan dimainkan. Greysia/Apriyani terus kesulitan mengimbangi permainan Supajirakul/Taerattanachai. Tertinggal 9-11 di interval game ketiga, Gresia/Apriyani banting tulang untuk terus mengejar.

Langkah Greysia/Apriyani kandas di babak perempat final Indonesia Masters 2021 setelah kalah 19-21 di game ketiga.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Kalah Lawan Unggulan Jepang di Indonesia Masters 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya