TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alumnus Florida University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini

Tim yang disegani di ajang NCAA!

Bradley Beal (nba.com)

Tim Florida Gators dari Florida University pernah menguasai NCAA Divisi I pada pertengahan dekade 2000. Saat itu, mereka berhasil menjadi juara NCAA sebanyak dua kali, tepatnya pada 2006 dan 2007.

Kualitas pemain dari Florida Gators tentu tak bisa dianggap remeh. Meskipun tak lagi berjaya, alumnus Florida Gators mampu menembus NBA. Pada 2021/2022 ini, terdapat tujuh alumnus Florida Gators yang ada di NBA.

1. Udonis Haslem

Udonis Haslem (nba.com)

Pebasket tertua NBA saat ini berasal dari Florida Gators. Dia adalah Udonis Haslem, power forward berusia 41 tahun. Sejak 2003, Haslem membela Miami Heat.

Udonis Haslem tidak terlalu mentereng sebagai pemain. Namun, dia pernah tiga kali meraih gelar juara NBA pada 2006, 2012, dan 2013. Sebelum bermain di NBA, Haslem pernah bermain di Florida Gators selama 3 tahun (1998—2002).

Baca Juga: Bill Laimbeer, Center Menyebalkan yang Prestisius

2. Al Horford

Al Horford (bostonglobe.com)

Al Horford merupakan satu-satunya pemain aktif yang sempat berada pada masa emas Florida Gators. Saat berada di tim tersebut, dia menjadi pemain andalan bersama Joakim Noah, Corey Brewer, dan Taurean Green. Oleh karena itu, Horford berhasil terpilih pada urutan ketiga pada NBA Draft 2007.

Meski performanya tak sehebat saat masih muda, Al Horford sering kali merepotkan. Selama berada di NBA, center berkebangsaan Republik Dominika ini pernah masuk dalam All-NBA Team (2011), NBA All-Defensive Team (2018), dan lima kali mengikuti NBA All-Star Game. Saat ini, ia membela Boston Celtics.

3. Bradley Beal

Bradley Beal (nba.com)

Pemain bintang sekaligus andalan Washington Wizards, Bradley Beal, pernah bermain di Florida Gators sebelum masuk ke NBA. Beal membela tim bola basket Florida University selama setahun pada 2011/2012, sebelum terpilih pada NBA Draft 2012 di urutan ketiga.

Musim ini merupakan musim kesepuluh bagi Bradley Beal bersama Washington Wizards di NBA. Beal telah mengikuti tiga kali NBA All-Star Game dan terpilih masuk NBA All-Rookie First Team (2013) serta All-NBA Third Team (2021).

4. Dorian Finney-Smith

Dorian Finney-Smith

Dorian Finney-Smith merupakan small forward yang saat ini membela Dallas Mavericks. Sebelum masuk ke NBA, pemain yang akrab disapa Dori ini pernah tampil selama 3 tahun bersama Florida Gators, tepatnya pada 2013—2016.

Dorian Finney-Smith belum pernah sekali pun mendapatkan penghargaan individu. Penampilan terbaiknya selama 6 tahun membela Dallas Mavericks terjadi pada musim ini.  Ia mampu mencatatkan rata-rata 11 poin, 4,7 rebound, dan 1,9assist per game.

Baca Juga: Maya Moore, Hiatus dari WNBA demi Advokasi Kasus Salah Tangkap

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya