TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Open

Satu-satunya tumpuan di ganda putra nih!

badmintonindonesia.org

Kejutan terjadi dari sektor ganda putra Indonesia. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melaju ke semifinal atau babak empat besar Yonex Thailand Open 2021.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, ini Leo/Daniel menjegal pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak delapan besar melalui pertarungan tiga set dengan skor 12-21 21-14 21-15.

Tampil perdana pada turnamen BWF Super 1000, tentu menjadi kesan tersendiri bagi pasangan muda Indonesia ini. Bermain nothing to lose di setiap pertandingan, berikut 5 fakta Leo/Daniel yang berhasil menembus semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Baca Juga: Ini Jadwal Tanding 4 Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2021

1. Kalahkan rekan senegara di babak pertama

instagram.com/badminton.ina

Leo/Daniel terbang ke Bangkok tanpa harapan apa pun karena status mereka juga belum jelas akan bertanding atau tidak. Dengan banyaknya pemain yang mundur di turnamen ini, akhirnya Leo/Daniel berhasil memastikan satu tiket di babak pertama Yonex Thailand Open.

Pada babak pertama, Leo/Daniel harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Leo/Daniel menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 15-21 29-27 21-13.

2. Di babak kedua, Leo/Daniel pulangkan pasangan unggulan

badmintonindonesia.org

Kembali harus melawan rekan senegaranya, kali ini Leo/Daniel berhadapan dengan senior mereka. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kelima tak mampu melaju ke babak delapan besar.

Leo/Daniel menunjukkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Fajar/Rian. Pasangan muda Indonesia ini sukses memulangkan seniornya tersebut juga melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21 21-17 22-20.

3. Taklukkan pasangan peraih perunggu olimpiade Rio 2016 di QF

instagram.com/badminton.ina

Pada quarter final atau babak delapan besar, Leo/Daniel harus bertemu dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Pasangan peraih perunggu olimpiade Rio 2016 tersebut cukup menyulitkan bagi Leo/Daniel.

Kalah di set pertama dengan skor yang cukup mudah 12-21, Leo/Daniel membalas di dua set berikutnya dengan skor 21-14 21-15. Dengan hasil ini, Leo/Daniel berhak melaju ke babak semifinal Yonex Thailand Open.

4. Tantang pasangan Malaysia di babak semifinal

badmintonindonesia.org

Selanjutnya, pada babak empat besar, Leo/Daniel akan menantang pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan yang merupakan peraih perak di olimpiade Rio 2016 juga sudah mengalahkan rekan senegaranya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak delapan besar.

Leo/Daniel harus lebih waspada dengan pasangan Malaysia ini. Kedua pasangan belum pernah saling bertemu dan di babak semifinal inilah pertemuan pertama mereka.

Baca Juga: Leo Carnando/Daniel Marthin, Tunas Baru di Ganda Putra Indonesia

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya