TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Road to Champion Fajar/Rian All England 2024, Back to Back!

Gelar kedua All England untuk Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mempertahankan gelar juara All England. Ganda putra andalan Indonesia kembali menjadi juara pada turnamen tertua BWF super 1000 tersebut.

Fajar/Rian yang berstatus sebagai pasangan unggulan ketujuh ini berhasil melesat ke babak final yang berlangsung pada, Minggu (17 Maret 2024). Simak aksi heroik road to champion perjalan Fajar/Rian menjadi juara di All England 2024!

1. Kalahkan pasangan Taiwan di babak pertama

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pelatih (instagram.com/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan pasangan Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee di babak pertama All England 2024. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Meski Fajar/Rian lebih diunggulkan, pasangan Taiwan unggul head to head dengan 2-1.

Fajar/Rian juga menang dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang Malaysia Open 2024. Pada babak pertama All England 2024 ini, Fajar/Rian menang dengan skor yang cukup mudah, yaitu 21-13 dan 21-9. Hasil ini sekaligus menyamai rekor pertemuan mereka menjadi 2-2.

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024

2. Di babak kedua singkirkan pasangan Jepang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Selanjutnya, pada babak kedua All England 2024 Fajar/Rian harus menghadapi pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Kedua pasangan juga sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Ini merupakan pertemuan keenam bagi mereka.

Di babak kedua All England 2024, Fajar/Rian menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-17, dan 21-18. Duel ganda putra ini berdurasi 1 jam 12 menit. Dengan hasil ini, Fajar/Rian semakin unggul head to head menjadi 5-1.

3. Kembali taklukkan pasangan Taiwan di perempat final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Memasuki perempat final atau babak delapan besar, Fajar/Rian kembali harus melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sebelumnya, ganda putra terbaik Taiwan ini sukses menaklukkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang diunggulkan di posisi kedua di turnamen ini. Lee/Wang menang melalui pertarungan ketat tiga set.

Berdurasi 45 menit, Fajar/Rian menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 24-22 atas pasangan Taiwan tersebut di babak delapan besar. Fajar/Rian akhirnya bisa revans setelah kalah dalam dua kali pertemuan terakhir mereka. Kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang rekor pertemuan mereka menjadi 5-3 untuk keunggulan Fajar/Rian.

4. Taklukkan pasangan unggulan Jepang di semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Pada laga semifinal, Fajar/Rian dipastikan bertemu dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan keenam. Sebelumnya, ganda putra terbaik Jepang ini sudah menyingkirkan pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Hoki/Kobayashi juga menang melalui pertarungan tiga set.

Meski secara peringkat tidak jauh berbeda, Fajar/Rian mampu menunjukkan kualitas permainan terbaik mereka. Ganda putra Indonesia ini menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 218. Hasil ini juga memastikan Fajar/Rian unggul head to head dengan skor 4-3.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya