TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tembus Laga Final, Perjalanan Fajar/Rian di All England 2023

Akankah menjadi gelar kedua tahun ini?

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

All England 2023 sudah memasuki babak akhir. Laga final turnamen BWF Super 1000 ini digelar hari ini, Minggu (19/3/2023), di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Indonesia sendiri sudah memastikan satu gelar dari sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan seniornya,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final All England 2023.

Capaian ini menjadi final kedua Fajar/Rian pada tahun 2023. Berikut perjalanan ganda putra terbaik dunia ini di All England 2023 hingga partai final.

1. Susah payah kalahkan pasangan Korea

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Baru memulai laga perdana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah harus berhadapan dengan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Sebelumnya, ganda putra Korea ini baru saja menjadi runner-up pada turnamen German Open 2023.

Kang/Seo yang memang masih on fire sukses merebut set pertama dengan skor tipis 22-20. Namun, Fajar/Rian yang merupakan ganda putra terbaik dunia ini berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya.

Ganda putra unggulan pertama ini menang pada dua set berikutnya dengan skor 21-12 dan 21-19. Laga sengit ini berlangsung dalam durasi 1 jam 6 menit.

Baca Juga: Perjalanan The Daddies Menuju Final All England 2023, Mampukah Juara?

2. Singkirkan ganda putra Taiwan di babak kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Selanjutnya di babak kedua, Fajar/Rian berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan dan Fajar/Rian yang memang lebih diunggulkan ini unggul head to head dengan 2-0.

Tak perlu waktu lama, Fajar/Rian menang dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-15. Pertandingan ganda putra ini berlangsung dengan cukup cepat hanya 29 menit saja.

3. Menang laga derbi pada perempat final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Pada babak delapan besar, Fajar/Rian harus melawan rekan senegaranya sendiri yang juga merupakan juara bertahan pada All England, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan meraih satu tiket di semifinal All England 2023.

Laga derbi Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Fajar/Rian dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-13 dalam durasi 38 menit. Ganda putra terbaik dunia ini menambah keunggulan rekor pertemuan mereka menjadi 5-1 atas Fikri/Bagas.

4. Taklukkan ganda putra China di semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Lolos ke semifinal, Fajar/Rian sudah ditunggu oleh ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Sebelumnya, pasangan China tersebut sudah mengalahkan ganda putra terbaik Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui pertarungan tiga set.

Pertandingan ganda putra antara Indonesia vs China ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Fajar/Rian kembali memenangkan pertandingan dua set langsung. Sebelumnya, ganda putra terbaik dunia ini juga sudah menang dua kali atas pasangan China tersebut.

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya