TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ai Ogura Comeback di Moto2 Argentina Usai Pulih dari Cedera

Sesi pertamanya mengaspal pada 2023

potret Ai Ogura (motogp.com)

Awal musim 2023 berjalan tak seperti yang diharapkan Ai Ogura. Pembalap Honda Team Asia ini harus melewatkan kesempatan tampil pada seri perdana di Portimao lantaran cedera.

Tak hanya itu, runner-up Moto2 2022 tersebut tak bisa mengikuti tes pramusim. Dengan kata lain, turun balap di seri Argentina pada Jumat hingga Minggu (31/3—2/4/2023) akan menjadi debutnya musim ini.

Beruntungnya, kondisi Ogura berangsur membaik. Tak ingin melewatkan banyak peluang mendulang poin, pembalap Jepang ini pun comeback di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

1. Belum pulih sempurna, tetapi tetap ingin turun balap

Ai Ogura (motogp.com)

Ai Ogura cedera saat latihan motocross sebelum sesi tes pramusim. Ia menderita patah tulang skafoid, dislokasi pada pergelangan tangan, dan mengalami kerusakan pada ligamennya. Meski belum sepenuhnya pulih, ia tetap ingin mengendarai motornya.

“Aku belum pernah mengendarai motor Moto2 musim ini, meski secara fisik pun aku belum 100 persen,” kata Ogura dikutip Corsedimoto.

Baca Juga: Ai Ogura dan Izan Guevara Bakal Lewatkan Seri Pembuka Moto2 2023

2. Target Ai Ogura adalah bisa menyelesaikan balapan

Ai Ogura (motogp.com)

Bagi Ai Ogura, seri balap di Argentina tak ubahnya seperti uji coba. Ia akan menemukan kembali perasaan nyamannya di atas motor. Targetnya pekan ini adalah bisa menyentuh garis finis.

“Perasaannnya belum ada, tetapi hari demi hari menjadi lebih baik dan kami akan beradaptasi dengan apa yang kami temukan. Aku akan berusaha menyelesaikan balapan,” ujar pemuda 22 tahun tersebut.

3. Ai Ogura tampil prima musim lalu dan meraih podium

Ai Ogura (motogp.com)

Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Ai Ogura punya hasil apik. Pada 2022 lalu, ia berhasil merebut podium ke-3.

Ogura finis tepat di belakang rekan setimnya, Somkiat Chantra, dan pembalap VR46 Racing Team, Celestino Vietti yang jadi kampiun. Hasil tahun lalu bisa jadi tambahan semangat bagi Ogura.

4. Ai Ogura tak dibebani target berat

Ai Ogura (motogp.com)

Hiroshi Aoyama, manajer Honda Team Asia, optimistis pembalapnya bisa berlomba dengan baik di Argentina. Kendati begitu, ia tak memberikan target muluk-muluk.

“Kami yakin Ogura akan fit untuk berkompetisi meskipun treknya tak mudah dengan lintasan lurus yang panjang dan tikungan yang ketat. Kita lihat apa yang akan terjadi hari Minggu,” kata Aoyama dikutip Corsedimoto.

Baca Juga: Menilik Peluang Ai Ogura Menggantikan Takaaki Nakagami di MotoGP

Verified Writer

Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya