TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MGPA: Sirkuit Mandalika Masih Perlu Pengembangan

Sirkuit Mandalika perlu pengembangan lebih lanjut

Suasana saat event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Sabtu (19/3/2022). (IDN Times/Uni Lubis)

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyebut Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika memerlukan pengembangan lebih lanjut. Pengembangan ini merupakan masukan dan saran dari Dorna dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Menyoal pengembangan ini, Priandhi menyebut, ada saran minor dan mayor yang mesti segera dilaksanakan oleh MGPA. Sebab, saran mayor dan minor ini merupakan keharusan yang dilaksanakan oleh MGPA. Apa saja?

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tak Gelar Tes Pramusim MotoGP 2023

1. Pengembangan minor berupa pembenahan visual sirkuit

Direktur MGPA Priandhi Satria IDN Times/Ahmad Viqi

Priandhi menyebut, untuk pengembangan minor, Sirkuit Mandalika akan melakukan pembenahan visual sirkuit agar lebih indah. Tidak cuma itu, mereka juga akan memperbaiki lecet-lecet yang ada di dalam trek sirkuit.

"Untuk saran yang minor-minor ini, hal tersebut berupa perbaikan kelecetan trek di sirkuit, atau pembenahan visual. Supaya, sirkuit jadi terlihat lebih menarik," ujar Priandhi dalam sesi jumpa pers pada Jumat (19/8/2022).

2. Ada permintaan khusus dari FIM dan Dorna

Progres pembangunan Sirkuit Mandalika. (instagram.com/themandalikagp)

Sedangkan untuk saran mayor, ini adalah kewajiban yang mesti dilaksanakan, karena merupakan permintaan khusus dari FIM dan Dorna. Permintaan ini merupakan hasil pengamatan FIM dan Dorna selepas ajang World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

"Mereka minta ada penambahan run-off di beberapa titik. Mereka ingin run-off aspal di beberapa titik luar lintasan dilebarkan. Kemudian, ada juga penambahan ban di depan tembok pembatas, ditambah jadi enam baris," ujar Priandhi.

Baca Juga: Vinales Percaya Aleix Espargaro Bisa Juara MotoGP 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya