TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puja-puji Wakil Jepang Usai Dikalahkan Apriyani/Fadia 

Apriyani/Fadia kalahkan unggulan di Indonesia Open 2022

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Jakarta, IDN Times - Wakil Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, harus rela mengakui keunggulan Apriyani Rahayu/Siti Fadia di babak 32 besar Indonesia Open 2022. Pujian pun lantas mereka berikan kepada Apri/Fadia.

Matsutomo yakin, ke depannya Apri/Fadia akan jadi pasangan yang ciamik. Dia melihat, wakil Indonesia itu punya potensi untuk berkembang dan memberi gebrakan di nomor ganda putri bulu tangkis dunia.

"Mereka masih muda, jadi mereka pasti bakal semakin lama semakin berkembang lagi dan pasti mereka akan jauh lebih bagus lagi. Kalau bertemu mereka lagi, kami akan berusaha yang terbaik agar bisa menang," ujar Matsutomo selepas laga.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Hadapi Ujian Sesungguhnya di Indonesia Open 2022

1. Apriyani/Fadia kuat dalam bertahan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Lebih lanjut, Matsutomo berujar bahwa Apriyani/Fadia memiliki pertahanan yang kuat. Kendati sudah mencoba beragam cara bersama Nagahara untuk membongkar pertahanan Apriyani/Fadia, mereka tetap kesulitan.

"Kekuatan defensif Apriyani/Fadia kuat sekali. Kami menyerang dengan cara apa pun sulit untuk tembus. Akibatnya kami harus bermain di net. Nah, permainan mereka di depan net juga sama bagusnya," ujar Matsutomo.

2. Apriyani bermain lebih cepat

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Matsutomo, yang merasakan Apriyani ketika berpasangan dengan Greysia Polii dan kini bersama Fadia, melihat betul perubahan permainan Apriyani. Menurutnya, sekarang Apriyani bermain lebih cepat dibandingkan ketika bersama Greysia.

"Karena Apri beda partner, sekarang dia bermain lebih cepat. Sedangkan sama Greysia dia bermain lebih lambat. Ada ritme permainan mereka sendiri. Kalau sekarang sama Fadia, jadi banyak menyerang," ujar Matsutomo.

Baca Juga: Bareng Apriyani, Fadia Langsung Incar Gelar Juara di Indonesia Open

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya