5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021

Kado manis bagi Pedri yang akan berulang tahun nanti!

Baru-baru ini, majalah Tuttosport merilis pemenang Golden Boy 2021, yaitu Pedri. Pemain asal Barcelona itu berhasil menyingkirkan puluhan nama top yang sempat diseleksi untuk meraih penghargaan tahun tersebut. Pedri memang berhasil bersinar bersama Barcelona dan Spanyol selama satu musim terakhir. 

Tak heran jika dirinya meraih penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola berusia di bawah 21 tahun itu. Tak banyak yang tahu tentang beberapa hal menarik tentang Pedri yang baru saja meraih Golden Boy 2021. Oleh karena itu, berikut lima hal yang wajib kamu dibalik kemenangan Pedri di penghargaan Golden Boy 2021. 

1. Pedri merupakan pemain pertama Barcelona yang meraih Golden Boy setelah Lionel Messi

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021potret Pedri bersama Barcelona (sportsmax.tv)

Sejak Lionel Messi meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2005, tak ada pemain Barcelona yang berhasil meraih penghargaan tersebut lagi. Dengan diberikannya penghargaan Golden Boy 2021 kepada Pedri, dia menjadi pemain pertama Barcelona yang meraih penghargaan tersebut. 

Pada musim lalu, Pedri berhasil menyumbang 3 gol dan 3 assist dan menjadi otak dari serangan Barcelona di ajang LaLiga. Tak hanya itu, Pemain berusia 18 tahun itu telah memainkan 37 laga bersama Barcelona di ajang LaLiga musim lalu. 

2. Pedri merupakan peraih Golden Boy kedua asal Spanyol yang bermain di LaLiga

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021potret Pedri bersama Spanyol (worldfootball.net)

Dalam sejarahnya, hanya ada 3 pemain Spanyol yang meraih penghargaan Golden Boy, yaitu Cesc Fabregas, Isco, dan Pedri. Walau begitu, hanya ada nama Isco dan Pedri yang merupakan pemain Spanyol peraih Golden Boy yang bermain di LaLiga saat meraih penghargaan tersebut. 

Fabregas mendapatkan penghargaan Golden Boy 2006 saat membela Arsenal. Sedangkan Iso meraih Golden Boy 2012 saat membela Malaga. Dengan hal tersebut, Pedri merupakan peraih Golden Boy kedua asal Spanyol yang bermain di LaLiga. 

Baca Juga: 5 Pelatih Asing yang Berkiprah di LaLiga 2021/2022

3. Pedri merupakan peraih Golden Boy dengan selisih terbesar dengan kandidat posisi kedua dalam sejarah

Pedri memenangkan meraih penghargaan Golden Boy 2021 setelah memiliki poin yang lebih banyak dari para kandidat lainnya. Jude Bellingham diketahui menjadi pemain di urutan nomor dua dengan poin tertinggi. 

Walau begitu, selisih antara poin Pedri dan Jude Bellingham sangat timpang, yaitu 199 poin. Dengan hal tersebut, Pedri merupakan peraih Golden Bou dengan selisih terbesar dengan kandidat posisi kedua dalam sejarah penghargaan tersebut. 

4. Pedri meraih Golden Boy 2021 di saat 3 hari menjelang ulang tahunnya

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021potret Pedri bersama Barcelona (theathletic.com)

Pada 25 November 2021, Pedri akan menjalani ulang tahunnya yang ke-19. Menariknya, 3 hari sebelum ulang tahunnya, 22 November 2021, Pedri dinobatkan sebagai peraih Golden Boy 2021. Pastinya penghargaan ini menjadi kado paling spesial yang diraih Pedri selama berkarier menjadi pesepak bola. 

Pedri sendiri lahir pada 25 November 2002 di Tagueste, Kepulauan Canary, Spanyol. Dia mengawali kariernya di akademi Tagueste sebelum pindah ke Juventud Laguna pada tahun 2015 hingga 2018. Setelah itu, dia bergabung dengan Las Palmas sebelum akhirnya direkrut oleh Barcelona. 

5. Tahun 2021 memang merupakan tahunnya Pedri

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021potret Pedri bersama Barcelona (netherlandsnewslive.com)

Pedri memang sangat layak mendapatkan penghargaan Golden Boy 2021. Pada September 2020, Pedri menjalani debutnya di Liga Champions dan menjadi pemain kunci di Barcelona di ajang tersebut. Pada Maret 2021, Pedri berhasil menjalani debutnya di Timnas Spanyol senior dan setelah itu membawa Spanyol menuju semifinal Piala Eropa 2020 dan final Olimpiade Tokyo 2020. 

Bersama Barcelona, Pedri juga menjadi sosok penting atas keberhasilan Barcelona meriah Copa Del Rey musim lalu. Pedri juga masuk dalam top 30 peraih Ballon D'or 2021. Dapat dikatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahunnya Pedri. 

Itu dia lima hal yang wajib kamu tahu tentang kemenangan Pedri ajang Golden Boy 2021. Pedri memang sangat layak meraih penghargaan ini. Ini merupakan kado spesial bagi ulang tahunnya yang ke-19 pada 25 November 2021 nanti. 

Baca Juga: Sebelum Dani Alves, Ini 5 Pemain Bintang Nomor Punggung 8 di Barcelona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya