Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di R1 Singapore Open 2019

Turnamennya mulai digelar pekan ini

Setelah perhelatan turnamen Celcom Axiata Malaysia Open 2019 di Kuala Lumpur, para pebulu tangkis Indonesia langsung bertolak menuju Singapura untuk mengikuti turnamen Singapore Open 2019. Di turnamen berhadiah total 355.000 USD ini, Indonesia mengirimkan 27 setengah wakilnya.

Di babak pertama yang akan digelar pada Selasa (9/4) dan Rabu (10/4) ini, terdapat sejumlah fakta menarik yang melibatkan para pemain Merah Putih. Apa saja? Berikut laporannya.

1. Tiga wakil tunggal putra hadapi lawan non-unggulan dan berpeluang lolos ke R2

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di R1 Singapore Open 2019twitter.com/INABadminton

Di sektor tunggal putra, tiga wakil yang langsung bertanding di babak pertama, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, serta Jonatan Christie, akan menghadapi lawan-lawan yang tidak diunggulkan. Ginting yang menjadi unggulan ke-7 akan melawan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei.

Tommy yang menjadi unggulan ke-8 akan melawan wakil Tiongkok, Lu Guangzu. Sementara Jojo akan berhadapan dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab. Di atas kertas, para wakil Merah Putih lebih diunggulkan. Jika tidak ada aral melintang, maka ketiganya diprediksi dapat lolos ke putaran kedua.

Baca Juga: Hasil Babak Final Singapore Open 2018, Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar

2. Sektor putri hadapi rintangan berat

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di R1 Singapore Open 2019twitter.com/INABadminton

Di sektor putri, baik tunggal maupun ganda, jalan berat telah menanti wakil Indonesia. Dari 8 wakil yang bertanding di babak utama, 5 di antaranya akan langsung berhadapan dengan para pemain unggulan.

Di tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky dan Fitriani masing-masing akan melawan unggulan ke-4 asal India, Pusarla V. Sindhu, serta unggulan ke-5 asal Thailand, Ratchanok Intanon. Sementara dua wakil lainnya, yakni Ruselli Hartawan serta Gregoria Mariska masing-masing akan melawan pebulu tangkis tuan rumah, Yeo Jia Min, serta wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Di sektor ganda putri, 3 dari 4 wakil yang bertanding di babak utama akan menghadapi rintangan yang sangat berat. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet akan melawan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pasangan muda Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan unggulan ke-3, juga dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta akan melawan unggulan ke-5 asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Satu-satunya pasangan ganda putri yang akan melawan pasangan non-unggulan adalah Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang akan melawan pasangan Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying.

3. Enam pasangan ganda putra kemungkinan akan baku hantam di babak pertama

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di R1 Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Dari enam pasangan di sektor ganda putra, empat di antaranya dipastikan akan saling berhadapan di babak pertama. Mereka adalah unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan melawan pasangan Berry Angriawan/Hardianto serta pasangan unggulan ke-4, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan melawan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Namun, jika pasangan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi mampu lolos dari babak kualifikasi, maka keduanya sudah ditunggu oleh pasangan unggulan ke-8, Fajar Alfian/Muhammd Rian Ardianto. Tentu akan menarik jika ketiga pasangan saling lawan di babak pertama Singapore Open.

Itulah tiga fakta menarik pemain Indonesia di R1 Singapore Open 2019. Turnamen yang menjadi bagian dari HBSC BWF World Tour Super 500 ini akan mulai digelar pada Selasa (9/4) di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You