Rapor Pemain Indonesia di Hari Kedua India Open 2019

Wakil tunggal dipastikan habis, wakil ganda masih bertahan

Turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019 telah memasuki hari kedua yang mempertandingkan babak pertama di semua sektor. Dari delapan wakil yang bertanding di babak pertama pada hari Rabu (27/3), lima wakil berhasil lolos ke babak kedua dan menyusul tiga pasangan yang sudah lebih dahulu lolos. Siapa sajakah mereka? Berikut nama-namanya.

1. Tommy Sugiarto kandas, wakil tunggal putra habis

Rapor Pemain Indonesia di Hari Kedua India Open 2019twitter.com/INABadminton

Pemain unggulan ke-4 yang menjadi satu-satunya wakil tersisa di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto, harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Dey Subhankar, usai kalah dengan skor 21-14, 20-22, 11-21.

Tommy sebenarnya punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan dalam dua game karena sudah unggul jauh 19-12 di game kedua. Namun, seolah seperti kehilangan fokus, Tommy kehilangan tujuh poin beruntun dan disamakan 19-19 sebelum akhirnya kalah dengan skor 20-22. Di set penentuan, Tommy sudah kehabisan energi dan kalah atas lawannya tersebut.

Baca Juga: 4 Lawan Berat Ganda Campuran Indonesia di R2 India Open 2019

2. Lyanny dan Yulia out, wakil tunggal putri habis

Rapor Pemain Indonesia di Hari Kedua India Open 2019https://twitter.com/inabadminton

Dari dua wakil yang bertanding di babak kedua, keduanya belum mampu melewat rintangan dari lawan-lawan mereka. Lyanny Alessandra Mainaky kalah atas pemain Hong Kong, Deng Xuan Joy, dengan skor 12-21, 13-21. Sementara Yulia Yosephin Susanto kalah oleh pebulu tangkis muda Tiongkok, Chen Xiaoxin, dengan skor 15-21, 11-21.

Dengan kekalahan Tommy dan dua wakil tunggal putri tersebut, maka di turnamen berhadiah total 350.000 USD ini bisa dipastikan Indonesia tidak mempunyai wakil tersisa di kedua sektor tunggal.

3. Empat dari lima wakil ganda campuran melaju ke babak kedua

Rapor Pemain Indonesia di Hari Kedua India Open 2019twitter.com/inabadminton

Di sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan lima wakilnya ke India Open 2019. Dari lima wakil tersebut, empat di antaranya berhasil lolos ke babak kedua. Sementara satu wakil lainnya harus mengakui keunggulan lawan mereka.

Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memastikan diri lolos lebih dulu ke babak kedua karena memeroleh walkover dari pasangan tuan rumah seharusnya menjadi lawan mereka, Shivam Sharma/Poorvisha S Ram. Beberapa saat kemudian, pasangan racikan baru, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, juga menyusul Owi/Winny lolos ke babak kedua usai menang atas wakil India lainnya, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar, dengan skor 21-15, 21-14.

Keberhasilan kedua pasangan tersebut diikuti pula oleh pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hafiz/Gloria menang atas wakil tuan rumah, Raju Mohamed Rehan/J. Anees Kowsar, dengan skor identik, 21-10, 21-10. Sementara Praveen/Melati yang merupakan runner-up India Open 2018 lolos ke babak kedua setelah lawan mereka asal Thailand, Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk, mundur karena cedera saat kedudukan 9-11.

Sayangnya keberhasilan keempat pasangan tersebut tidak diikuti oleh pasangan Mainaky bersaudara. Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin, usai kalah dengan skor 10-21, 11-21.

Kelima wakil yang lolos ini menyusul langkah Angga/Ricky, Greysia/Apri, dan Della/Tania yang sudah lebih dulu lolos dari babak pertama di hari Selasa (26/3). Babak kedua India Open 2019 akan dimulai pada Kamis (28/3).

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di India Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya