5 Catatan Menarik Jelang Grande Partita Inter Milan Vs. Napoli

Mampukah Inter menghentikan rekor tak terkalahkan Napoli?

Grande Partita bakal tersaji pada pekan ke-13 pentas Serie A 2021/2022. Juara bertahan, Inter Milan akan berusaha memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen pada Senin dini hari (22/11/2021), di San Siro.

Bertindak sebagai tuan rumah Nerazzurri berambisi meraih kemenangan, untuk memangkas selisih tujuh poin dari tim tamu. Sementara itu, membawa pulang tiga poin juga wajib bagi Napoli untuk mengamankan pucuk klasemen. Apalagi, anak asuhan Luciano Spalletti memiliki poin yang sama dengan AC Milan di posisi kedua.

Beberapa catatan menarik juga hadir sebelum pertemuan kedua tim bergulir. Berikut lima catatan menarik jelang Grande Partita antara Inter Milan versus Napoli.

1. Rekor mentereng Inter atas Napoli di San Siro

5 Catatan Menarik Jelang Grande Partita Inter Milan Vs. Napolipotret para pemain Inter Milan (www.inter.it)

Inter Milan punya rekor kandang mentereng atas Napoli di Serie A. Dalam dua musim terakhir Nerazzurri tidak pernah kalah ketika bermain di San Siro dengan tiga kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, Inter Milan juga selalu menghasilkan gol dalam enam pertemuan liga melawan Napoli. 

Sementara itu, Partenopei justru kesulitan menghasilkan gol ketika bertemu Inter. Mereka gagal mencetak gol dalam lima laga dari delapan pertandingan liga melawan Nerazzurri. Jelas, ini akan menjadi pertandingan berat bagi Napoli.

2. Inter tampil tanpa de Vrij dan Sanchez

5 Catatan Menarik Jelang Grande Partita Inter Milan Vs. Napolipotret Alexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Simone Inzaghi harus kehilangan bek utama mereka, Stefan de Vrij yang cidera saat membela timnas Belanda. Untungnya Alessandro Bastoni sudah fit dan siap dimainkan saat menjamu Napoli.

Pada sektor lini serang, Inter juga kehilangan Alexis Sanchez yang tertatih-tatih ketika bertugas untuk negaranya. Meski memiliki Edin Dzeko, Inzhagi tampaknya Joaquin Correa. Mengingat Dzeko sempat mengeluh cidera dan ditarik keluar kala bertemu rival sekota, AC Milan.

Baca Juga: Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga Italia

3. Napoli minus Demme, Koulibaly kembali

5 Catatan Menarik Jelang Grande Partita Inter Milan Vs. Napolipotret Kalidou Koulibaly (instagram.com/kkoulibaly26)

Sebaliknya, Spalletti justru bakal tampil dengan kekuatan penuh dalam lawatannya akhir pekan ini. Selain Diego Demme yang positif COVID-19 , Napoli memiliki skuad lengkap untuk perjalanan ke San Siro.

Selain itu, Partenopei juga mendapat kabar baik dengan kembalinya pemain andalan lini pertahanan, Kalidou Koulibaly dari skorsing. Pemain timnas Senegal merupakan aktor penting pertahanan Napoli.

4. Napoli belum juga kalah di Serie A 

5 Catatan Menarik Jelang Grande Partita Inter Milan Vs. Napolipotret para pemain Napoli (instagram.com/officialsscnapoli)

Bersama AC Milan, Napoli memiliki rekor tak terkalahkan di pentas Serie A musim ini. Lorenzo Insigne dan kolega tercatat menghasilkan 10 kemenangan dan 2 imbang dari 12 pertandingan liga. 

Pencapaian Napoli terasa begitu istimewa dengan solidnya lini pertahanan. Sejauh ini, mereka hanya kebobolan 4 gol dan yang paling sedikit di antara kontestan Serie A lainnya. Pekan ini, Inter Milan akan menjadi penantang serius untuk mengakhiri penampilan impresif Napoli musim ini.

5. Laga penting kedua tim di liga

5 Catatan Menarik Jelang Grande Partita Inter Milan Vs. Napolipotret pertandingan Inter Milan vs Napoli (www.inter.it)

Berada di papan atas Serie A pertandingan ini menjadi laga yang penting bagi kedua tim. Terlebih bagi tim tuan rumah yang berada di posisi ketiga dengan selisih tujuh poin. Kemenangan, setidaknya akan mengurangi jarak poin mereka dengan posisi kedua.

Sedangkan bagi Napoli, bukan hanya tentang mempertahankan rekor tak terkalahkan. Kemenangan adalah harga mati jika ingin tetap berada di posisi teratas. Mengingat mereka memiliki poin yang sama dengan AC Milan yang berada di bawahnya. 

Kelima catatan menarik tadi akan mewarnai laga sengit kedua tim. Perjalanan ke San Siro bakal menjadi ujian terberat pasukan Spalletti. Sanggupkah Inter Milan menghentikan rekor tak terkalahkan Napoli?

Baca Juga: 6 Pemain Asal Negara Kecil yang Pernah Menjuarai Liga Champions

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya