Comscore Tracker

5 Fakta Invasi Player dan Coach MPL PH ke MPL ID Season 10

Salah satunya Capacio Marky resmi gabung Bigetron

Semakin mendekati gelaran MPL Indonesia season 10, banyak pula rumor dan fakta merebak mengenai bursa transfer pemain MLBB. Beberapa tim yang pada season  sebelumnya mendapatkan hasil kurang baik, kini mulai melakukan perombakan besar.

Sebut saja seperti Geek Fam, Onic Esports, Bigetron Alpha, dan Evos Legend yang baru saja melepas pemain terbaiknya. Belakangan ini pula banyak tersebar kabar mengenai beberapa sosok MPL PH ke MPL ID season 10. 

Yap, ada pemain hingga coach MPL PH yang bakalan menghiasi gelaran MPL ID season 10, nih. Kita simak fakta 'invasi' player dan coach MPL PH ke MPL ID season 10 di bawah ini.

1. Kairi resmi bergabung dengan tim Onic Esports

5 Fakta Invasi Player dan Coach MPL PH ke MPL ID Season 10Kairi resmi bergabung ke Onic Esports (youtube.com/ONIC Esports)

Rumor transfer pemain asing asal Filipina semakin diperkuat dengan adanya announcement yang dilakukan oleh tim Onic Esport. Tim tersebut memboyong dua punggawa asal Filipina yaitu Kairi, jungler terbaik dari Onic PH dan seorang coach asal Filipina yaitu Coach Yeb yang akan melatih para pemain Onic Esport.

Dengan adanya transfer yang cukup fenomenal ini, Onic Esports berharap agar ke depannya bisa menjadi juara pada gelaran MPL ID season 10 dan bisa membawa pulang gelar juara M4 World Championship. 

2. RRQ Hoshi datangkan coach Arcadia dari Filipina

5 Fakta Invasi Player dan Coach MPL PH ke MPL ID Season 10RRQ resmi umumkan Arcadia sebagai member RRQ Hoshi (youtube.com/Team RRQ)

RRQ Hoshi yang merupakan juara bertahan pada MPL season 9 pun tak mau kalah. Baru-baru ini RRQ Hoshi memperkenalkan member baru, Michael Angelo Bocado, yang memiliki nickname "Arcadia" yang berasal dari Filipina. Arcadia sendiri merupakan mantan pelatih tim ECHO Filipina. 

Meskipun sudah dilakukan announcement oleh RRQ Hoshi, namun belum ada kejelasan posisi apa yang akan diambil oleh Arcadia. Jika dilihat dari track record nya sebagai pelatih di beberapa tim PH, kemungkinan ia akan mengambil peran sebagai seorang Analis ataupun Coach

3. Hades dan Baloyskie dirumorkan akan bergabung ke tim Geek Fam ID

5 Fakta Invasi Player dan Coach MPL PH ke MPL ID Season 10Geek Fam mengunggah teaser pemain baru bernuansa PH (instagram.com/geekfamid)

Selain Onic Esport dan RRQ Hoshi yang memboyong pemain dan pelatih asal Filipina, ada juga rumor transfer yang berasal dari tim Geek Fam. Belakangan tersebar hasil scrim tim Geek Fam yang ternyata pada role Exp Lane dan Jungler diisi oleh dua player baru asal Filipina yaitu Baloyskie dan Hades. 

Selain itu, kini dua player asal Filipina itu ternyata sudah masuk ke dalam Squad Geek Fam dan pada feed Instagram Geek Fam sendiri juga sudah merilis teaser berjudul "Something Big is Coming" yang pada teaser tersebut terlihat adanya bendera Filipina. Hal ini semakin memperkuat dugaan bahwa Geek Fam akan merekrut pemain asal Filipina.

Dengan adanya bursa transfer ini semoga bisa membawa angin segar untuk Geek Fam sehingga pada season 10 bisa menampilkan performa terbaiknya, ya. 

Baca Juga: Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!

4. Dlar Dirumorkan akan merapat ke Evos Legend

5 Fakta Invasi Player dan Coach MPL PH ke MPL ID Season 10Dlarr dirumorkan ke Evos Legend (twitter.com/Dlaaarrr)

Selain Kairi yang sudah resmi bergabung di Onic Esports dan Baloyskie yang dirumorkan bergabung ke Geek Fam, salah satu mantan rekan satu tim mereka ketika di Onic PH yaitu Dlar juga dirumorkan akan bergabung ke tim asal Indonesia.

Banyak rumor yang beredar bahwa Dlar akan mengisi role Exp Lane pada tim Evos Legend. Hal ini sangat memungkinkan karena belakangan ini Evos Legend terlihat melakukan perombakan pemain besar-besaran dengan melepas lebih dari 10 pemain terbaik yang berlaga di MPL maupun MDL, salah satunya yaitu Exp Lane andalan mereka yaitu Maxhill Leonardo atau Antimage yang juga turut di-farewell

Selain itu Evos Legend juga terlihat sedang melakukan trial pemain-pemain Filipina, terutama di posisi EXP laner dan roamer. Rumor ini juga semakin kuat ketika Antimage tidak sengaja mengungkap kemungkinan Dlar ke EVOS Legends pada live streaming terakhirnya dan juga ketika ia diundang pada podcast Empetalk. 

5. Bigetron Esports turut mendatangkan Marky

Marky yang juga merupakan mantan punggawa Onic PH pun juga diterpa rumor akan bermain di MPL ID. Bigetron Esport menjadi salah satu tim yang berpotensi mendatangkan Marky. Jika dilihat dari komposisi tim, Bigetron Esport memang sedang membutuhkan seorang gold laner. 

Rumor ini juga diperkuat dengan Instastory Marky yang memperlihatkan bahwa dirinya sudah berada di Indonesia selain itu Marky juga sudah saling follow dengan pemain dan manajemen Bigetron termasuk BTR Starlest selaku CEO. Lalu, pada Minggu (31/07) Bigetron mengumumkan bahwa Marky resmi bergabung Bigetron, nih!

Dengan beredarnya kabar dan fakta pemain asal Filipina yang bermain untuk Indonesia, tentu menjadi angin segar dan dampak positif. Salah satu dampak positif adalah meningkatnya skill pemain Indonesia secara makro maupun mikro. Sebab, pemain asal Filipina memiliki skill makro yang tinggi. Semoga kehadiran pemain MPL PH ke MPL ID season 10 berdampak baik hingga gelaran internasional, ya.

Baca Juga: Lewat Esports, MPL Indonesia dan MABAR Asah Soft Skill Pelajar

Asih Dewi Hastuti Photo Writer Asih Dewi Hastuti

Not a good person but trying to be better ✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya