5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022

Kejutan, ada Pogba, Mbappe hingga CR7!

Sepak bola Eropa tak lama lagi akan memulai musim baru 2021/22. Banyak tim telah memulai tur pra musim mereka dan memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan pemain baru. Di sisi lain, ada beberapa pesepak bola papan atas yang akan memasuki tahun terakhir kontrak mereka dengan tim masing-masing.

Jika tak memperpanjang kontrak, pemain-pemain ini pun akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 mendatang. Berikut beberapa pemain top yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022. 

1. John Stones (Manchester City)

5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022mancity.com

Musim 2020/21 berjalan sangat lancar dan berkesan untuk John Stones. Pemain berusia 27 tahun itu memainkan peran utama dalam kesuksesan gelar liga Manchester City dan mencetak empat gol. Hal itu sangat penting untuk menentukan masa depannya di City.

Ia yang sempat tampil kurang meyakinkan sempat diisukan akan hengkang. Stones kemudian membawa performa apiknya ke Piala Eropa bersama Inggris. Kabarnya, pemain yang berposisi bek tengah itu akan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan City.

2. Pedri (Barcelona)

5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Pedri (goal.com)

Baca Juga: 8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7

Nama Pedri menjadi buah bibir di kalangan penggemar sepak bola setelah penampilan apiknya untuk Spanyol di Piala Eropa 2020. Dia memenangkan penghargaan pemain muda terbaik turnamen dan telah menarik minat dari beberapa klub top Eropa, termasuk Liverpool.

Pesepakbola berusia 18 tahun itu masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya bersama Barcelona. Setelah gelaran Piala Eropa yang mengesankan, Blaugrana harus segera melakukan segala cara untuk memperpanjang kontraknya. Jika tak mencapai kata sepakat, klub top lain sudah mengantri untuk mendapatkannya. 

3. Paul Pogba (Manchester United)

5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Paul Pogba (skysports.com)

Paul Pogba terus memgisi kolom berita bursa transfer di setiap tahunnya. Masa depannya bersama Manchester United telah mendapat sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 28 tahun itu sekarang berada di tahun terakhir kontraknya dengan klub. Dua tahun terakhir bersama Setan Merah sangat sulit bagi Pogba.

Cedera dan kehilangan performa sangat menghambatnya di lapangan. Tetapi dengan penampilan di Piala Eropa 2020 yang cukup mengesankan, Ole Gunnar Solskjaer berharap Pogba kembali ke performa terbaiknya untuk musim 2021/22. Itu bisa membantu kedua belah pihak menegosiasikan kesepakatan baru.

4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Kylian Mbappe (psgtalk.com)

Kylian Mbappe bisa dibilang sebagai pemain muda terbaik yang didambakan semua tim elite. Tetapi tidak semua pihak mampu untuk membelanjakan dana besar seperti yang bisa dilakukan Paris Saint-Germain. Dalam 171 pertandingan, dia mencetak 132 gol dan memberikan 61 assist untuk PSG, rekor sempurna untuk pemain berusia 22 tahun.

Namun, tak sedikit berita yang mengabarkan sang pemain akan hengkang dari PSG. Pemenang Piala Dunia itu sering dikaitkan dengan Real Madrid, klub yang disebut-sebut cocok dengan masa depan Mbappe. Mungkinkah transfer yang sangat dinanti-nantikan itu akhirnya terwujud pada 2022? Patut dinantikan. 

5. Cristiano Ronaldo (Juventus)

5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus telah dipertanyakan setelah kegagalan berulang kali di Liga Champions. Musim lalu, dia kemungkinan akan pergi jika Bianconeri tidak berhasil finis di posisi empat besar di Serie A pada laga terakhir. Kini, dengan kontraknya yang akan habis musim panas mendatang, bintang sepak bola Portugal itu dipastikan akan kembali menjadi bahan spekulasi media.

Meskipun diperkirakan ia akan bertahan selama beberapa tahun lagi. Dengan Massimiliano Allegri kembali ke klub, harapan tinggi untuk musim baru. jika Juventus berhasil berjaya di Eropa dan merebut kembali kejayaan domestik, ada peluang nyata Ronaldo memperpanjang kontraknya.

Selain kelima nama tersebut, ada juga beberapa pemain top lain yang menyisakan kontrak satu musim lagi. Di antaranya ada Raphael Varane, Leon Goretzka dan lainnya.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Musim Ini Ditangani Pelatih Baru, Ada Klub Favoritmu?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya