5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-Germain

Sergio Ramos hingga Lionel Messi! #IDNTimesSport

Paris Saint-Germain layak disebut sebagai salah satu klub paling mentereng. Mereka menjadi kandidat utama dalam perburuan gelar Liga Champions. Hal tersebut tak lepas dari kehadiran megabintang Lionel Messi pada musim panas ini. Tak hanya Messi, PSG juga memboyong beberapa nama top lain seperti Donnarumma hingga Sergio Ramos.

Hampir disetiap lini, PSG dihuni oleh pemain-pemain terbaik di posisinya. Namun ternyata, kedatangan Ramos dan Messi menambah jajaran pemain veteran di kubu Le Parisiens. Lantas siapa saja pemain paling senior yang kini berseragam Paris Saint-Germain? Berikut ulasannya.

1. Sergio Ramos 

5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-GermainSergio Ramos (psg.fr)

Pemain paling senior yang kini berseragam Paris Saint-Germain adalah Sergio Ramos. Saat ini, bek tengah asal Spanyol itu sudah menginjak usia 35 tahun. Kualitas Ramos memang sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu bek tengah terbaik.

Namun usia tak bisa dibohongi, kualitasnya terbilang menurun karena kerap diterpa cedera. Di musim terakhirnya bersama Real Madrid, Ramos juga kerap melewatkan laga-laga penting. Meskipun demikian, Ramos memiliki sugudang pengalaman yang tak kalah penting untuk dibagikan ke rekannya. Ia dikontrak oleh PSG hingga dua musim ke depan.

2. Keylor Navas

5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-Germaingoal.com

Masih dari barisan lini belakang, Paris Saint-Germain memiliki nama Keylor Navas di bawah mistar gawang. Meskipun sudah kedatangan Gianluigi Donnarumma yang jauh lebih muda, Navas disebut-sebut masih menjadi kiper utama. Kiper yang kini berusia 34 tahun itu sudah membela PSG sejak musim 2019/20.

Sama seperti Ramos, kiper asal Kosta Rika ini juga sebelumnya membela Real Madrid. Hingga saat ini, Navas telah mencatatkan 85 pertandingan bersama Le Parisiens. Dari penampilannya tersebut, ia kebobolan 68 gol dan catatkan 40 clean sheet. 

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Gawangnya oleh Neymar, Ada PSG Juga!

3. Lionel Messi

5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-GermainLionel Messi (marca.com)

Lionel Messi juga masuk daftar pemain senior yang dimiliki Paris Saint-Germain. Meskipun sudah tak muda lagi, Messi menjadi sosok yang menakutkan untuk pertahanan lawan. Diusianya yang menginjak 34 tahun, megabintang asal Argentina itu belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Meskipun demikian, patut kita nantikan kiprah La Pulga bersama PSG.

Karena yang seperti kita tahu, Messi baru pertama kali membela klub lain selain Barcelona. Namun ia akan terbantu dengan adanya pemain berkualitas lainnya seperti Neymar hingga Kylian Mbappe. Kedatangannya juga menjadi alasan utama kenapa PSG harus meraih trofi Liga Champions musim ini.

4. Angel Di Maria

5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-GermainAngel Di Maria (goal.com)

Pemain senior keempat ini juga berlabel bintang karena kemampuan yang dimilikinya. Angel Di Maria menjadi pemain yang cukup lama berseragam Paris Saint-Germain. Setelah sukses di Real Madrid, ia bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya berlabuh ke PSG pada musim 2015/16.

Saat ini, rekan senegara Messi itu telah menginjak usia 33 tahun. Perannya juga akan sangat vital di lini depan Le Parisiens dan akan melengkapi poros serangan Neymar, Mbappe dan Messi. Di Maria sendiri sudah membela PSG dalam 266 pertandingan dengan torehan 89 gol dan  111 assist. 

5. Ander Herrera

5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-GermainAnder Herrera (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Ander Herrera. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu saat ini sudah berusia 32 tahun. Di usianya yang tak muda lagi, ia harus siap bersaing dengan gelandang berkualitas lainnya seperti Verratti hingga pemain baru Georginio Wijnaldum.

Sama seperti Di Maria, Herrera juga pemain yang diboyong Le Parisiens dari Manchester United. Tepatnya pada musim panas 2019 lalu dan terikat kontrak hingga akhir musim 2023/24. Herrera telah mencatatkan 72 penampilan bersama PSG hingga saat ini.

Meskipun para pemain tersebut sudah cukup senior, mereka justru menjadi tumpuan. Tak hanya kemampuan teknik, pengalaman mereka juga sangat penting untuk mewujudkan mimpi meraih trofi Liga Champions pertama.

 

Baca Juga: Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung Main

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya