Comscore Tracker

Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Grup

6 kali main, 6 kali menang

Bayern Munchen mengakhiri babak grup Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Bermain sebagai tuan rumah mereka sukses mempermalukan anak asuh Mourinho dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membawa mereka menjadi tim paling perkasa di fase grup. Tergabung dalam grup B, mereka sukses menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. 

1. 6 kali main, 6 kali menang

Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Gruptwitter.com/FCBayernEN

Bayern Munchen menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih poin sempurna. Bayern tergabung dalam grup B bersama Tottenham Hotspur, Olympiacos dan Red Star. Kemenangan terbesar Bayern dicetak saat mengalahkan Red Star dengan skor 0-6. Selain itu, mereka juga sukses menggasak Tottenham di London dengan skor 2-7.

2. Tim paling produktif

Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Gruptelegraph.co.uk

Bayern Munchen benar-benar menggila musim ini di Liga Champions. Selain menjadi satu-satunya tim dengan 6 kemenangan, mereka juga sukses menjadi tim paling produktif. Dari 6 pertandingan, mereka sukses mencetak 24 gol dan hanya kemasukan 5 gol. 

Baca Juga: Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchen

3. Gol away terbanyak

Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Grupbundesliga.com

Bayern Munchen sukses mencetak 24 gol dalam fase grup. Dari 24 gol tersebut, 16 di antaranya dicetak saat bertanding di kandang lawan. Hal tersebut membuat mereka menjadi tim dengan gol tandang terbanyak.

Sedangkan saat bermain di Allianz Arena, mereka hanya mencetak 8 gol. Raihan yang cukup unik bagi Bayern, karena pada umumnya tim bermain lebih garang saat bermain di kandang. 

4. Robert Lewandowski berpeluang raih sepatu emas UCL

Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Grupbundesliga.com

Produktivitas gol Bayern Munchen selama fase grup didukung dengan penampilan apik sang striker. Robert Lewandowski mampu mencetak 10 dari 24 gol Bayern di babak grup. Dengan raihan 10 gol tersebut, membawa Lewandowski menjadi top skor sementara.

Ia sangat berpeluang meraih sepatu emas UCL musim ini karena unggul jauh dari Harry Kane. Sebenarnya di bawahnya ada Erling Haaland, namun tim yang dibelanya gagal lolos. 

5. Calon lawan Bayern di babak 16 besar

Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Gruptwitter.com/FCBayernEN

Drawing babak 16 besar UCL akan dilangsungkan pada Senin(16/12). Calon lawan dari tim yang lolos ke babak 16 besar sudah bisa diprediksi. Tim yang menjadi juara grup akan menghadapi runner up grup lain. Selain itu, pada babak 16 besar, tim yang berasal dari satu negara tidak akan bertemu. Berikut calon lawan Bayern Munchen di babak 16 besar.

  • Atalanta
  • Atletico Madrid
  • Chelsea
  • Lyon
  • Napoli
  • Real Madrid

Akankan Bayern Munchen menjadi juara UCL musim ini? Kita tunggu konsistensi mereka dalam babak gugur menuju final. 

Baca Juga: Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sane

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya