Comscore Tracker

5 Kandidat Terbaik Ballon d’Or 2021 Berdasarkan Performa Saat Ini

Meski tampil apik, tak menjamin mereka dapat meraihnya 

Pemenang Ballon d’Or 2021 akan diumumkan pada akhir bulan ini, tepatnya di tanggal 29 November. France Football, selaku penyelenggara penghargaan tersebut, telah menetapkan 30 nama dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini. Dua pesepak bola paling sukses saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali masuk di daftar tersebut.

Akan tetapi, performa kedua bintang itu di awal musim ini belum terlalu menjanjikan. Di samping itu, ada beberapa nama yang justru performanya sangat impresif di awal musim ini. Berikut lima kandidat terbaik Ballon d’Or 2021 berdasarkan performa saat ini.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 

5 Kandidat Terbaik Ballon d’Or 2021 Berdasarkan Performa Saat IniKylian Mbappe (skysports.com)

Walau usianya masih tergolong muda, Kylian Mbappe sudah menjadi andalan di skuad Paris Saint-Germain saat ini. Dengan kecepatan serta insting mencetak gol yang baik, ia dengan cepat menjadi idola di kompetisi top Eropa. Musim ini penyerang berusia 22 tahun itu tampil sangat impresif dengan menciptakan 6 gol dan 8 assist dari 14 laga.

Karena kontribusi yang luar biasa itu, tidak mengherankan jika Mbappe dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini dan mampu masuk nominasi Ballon d’Or 2021. Mantan pemain AS Monaco ini santer dikabarkan akan hengkang dari PSG dan bergabung dengan Real Madrid di musim panas tahun depan.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Kandidat Terbaik Ballon d’Or 2021 Berdasarkan Performa Saat IniErling Haaland (skysports.com)

Selain Kylian Mbappe, pemain muda terbaik lainnya yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini adalah Erling Haaland. Penyerang milik Borussia Dortmund itu telah menunjukkan kualitasnya dalam beberapa musim terakhir. Kekuatan fisik, kecepatan lari, serta finishing yang brilian membuat ia sangat produktif di depan gawang lawan.

Pemain berpaspor Norwegia itu telah mengoleksi 9 gol serta 4 assist hanya dari 6 pertandingan Bundesliga musim ini. Statistik tersebut tentu sangat impresif bagi pemain yang masih berusia 21 tahun. Kesempatannya untuk bisa meraih Ballon d’Or tahun ini mungkin cukup sulit, tapi ia jelas menjadi kandidat kuat di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Pencapaian yang Membuat Messi Favorit Juara Ballon d'Or 2021

3. Mohamed Salah (Liverpool) 

5 Kandidat Terbaik Ballon d’Or 2021 Berdasarkan Performa Saat IniMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Tidak seperti dua nama sebelumnya, Mohamed Salah menjadi salah satu pesaing terkuat dalam penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Pemain asal Mesir ini telah menunjukkan performa yang impresif sejak berseragam Liverpool. Ia bahkan memulai awal musim ini dengan sangat gemilang.

Dari 10 laga di Premier League sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah menciptakan 10 gol serta 6 assist. Sang pemain bahkan sempat menciptakan hat-trick ke gawang Manchester United pada pekan lalu. Di samping itu, Salah juga tampil istimewa di ajang Liga Champions, di mana ia mampu mencetak 5 gol hanya dari 3 laga.

4. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

5 Kandidat Terbaik Ballon d’Or 2021 Berdasarkan Performa Saat IniRobert Lewandowski (fcbayern.com)

Robert Lewandowski menikmati musim yang sangat sensasional bersama Bayern Munchen musim lalu. Selain meraih banyak gelar, ia juga mampu keluar sebagai top skor di sejumlah kompetisi. Sayangnya, penghargaan Ballon d’Or tahun lalu ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Walau begitu, kesempatan Lewandowski untuk bisa meraih Ballon d’Or tahun ini masih terbuka cukup lebar. Pasalnya, ia tetap tampil apik dengan mampu menciptakan 12 gol dan 1 assist dari 10 laga di Bundesliga musim ini.

5. Karim Benzema (Real Madrid) 

5 Kandidat Terbaik Ballon d’Or 2021 Berdasarkan Performa Saat IniKarim Benzema (marca.com)

Pengalaman yang banyak membuat performa Karim Benzema semakin matang seiring berjalannya waktu. Musim lalu ia memang gagal membawa klubnya meraih satu pun gelar juara. Tapi secara individu, penampilan sang pemain masih cukup impresif dengan berhasil mengoleksi 30 gol dan 9 assist dari 46 laga di semua ajang.

Sementara di awal musim ini, penyerang asal Prancis itu sudah membukukan 9 gol dan 7 assist hanya dari 10 laga di LaLiga. Karena kontribusi yang luar biasa itu, tidak mengherankan jika namanya mampu masuk ke dalam daftar nominasi Ballon d’Or 2021.

Meski beberapa nama tak terlalu dijagokan, mereka masih memiliki kesempatan untuk bisa finis di posisi 10 besar dalam penghargaan Ballon d’Or 2021. Kira-kira, siapa yang bakal meraih penghargaan tersebut di tahun ini?

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Berstatus sebagai Pemain Pinjaman di Klub Serie A

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya