CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Baru

Kontraknya akan berakhir pada 2021

Spekulasi terkait masa depan Manuel Neuer di Bayern Munchen masih terus menjadi perbincangan hangat. Ia sampai saat ini belum juga menandatangani kontrak baru. Kontrak Neuer bersama Die Roten sendiri akan berakhir pada 2021.  

1. CEO Bayern yakin dengan Neuer

CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Barugoal.com

Dilansir dari Goal.com, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge tak ragu menyebut bahwa Neuer akan tetap bertahan bersama tim di masa mendatang.

"Kami sama-sama tahu apa yang kami punya satu sama lain," ucap Rummenigge kepada Bild.

“Dan dalam keadaan ini saya optimistis bahwa kami akan menemukan solusi pada akhirnya dan Manuel Neuer akan menandatangani kontrak baru.”

“Kami memiliki kiper terbaik dunia dan kami telah memenangkan segalanya bersamanya.”

2. Sempat mengamuk

CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Barumarca.com

Neuer sempat mengamuk lantaran detail kontrak baru yang diinginkannya bocor ke media. Padahal semua kabar yang beredar tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Semua percakapan yang saya lakukan di sini sejak 2011 selalu dilakukan dengan sangat rahasia. Tidak ada yang pernah bocor,” kata Neuer kepada Bild.

“Tetapi kini ada detail dari diskusi yang bocor ke media yang seringkali bahkan tidak benar. Itu mengganggu saya. Ini bukan Bayern yang saya kenal.”

3. Diincar klub lain

CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Barubundesliga.com

Pembicaraan kontrak baru yang tidak kunjung ada perkembangan membuat Neuer diincar oleh beberapa klub top Eropa. Kabarnya dua klub Liga Inggris yaitu Chelsea dan Manchester City sedang memantau sang penjaga gawang yang memiliki nama lengkap Manuel Peter Neuer tersebut.

Chelsea rumornya sedang mencari pengganti Kepa Arrizabalaga yang tampil mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan Manchester City membutuhkan sosok Neuer. Apalagi pelatih City saat ini, Pep Guardiola sudah tak asing lagi dengan Neuer karena pernah menangani Bayern Munchen sebelumnya.

Baca Juga: Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich 

4. Merasa terancam

CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Barugoal.com

Neuer dikabarkan merasa terancam dengan langkah Bayern yang mendatangkan Alexander Nubel dari Schalke 04. Meski telah mencapai kesepakatan pada Januari lalu, Nubel baru akan bergabung dengan Die Roten pada musim depan. Bayern mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu dengan gratis.

5. Hampir sembilan tahun berseragam Bayern

CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Barumetro.co.uk

Neuer didatangkan Bayern pada Juli 2011 dari Schalke 04. Kiper andalan timnas Jerman tersebut telah menghabiskan hampir sembilan musim bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Selama membela Bayern, ia telah membuat 373 penampilan dan berhasil mencatatkan 191 clean sheet. Selain itu, Neuer juga membawa Bayern memenangi 18 trofi, termasuk memenangi treble di 2013.

6. Bayern telah memperpanjang kontrak pemain lain

CEO Bayern Yakin Manuel Neuer Akan Menandatangani Kontrak Baruespn.com

Sebelumnya Bayern telah memperpanjang kontrak Thomas Muller, Alphonso Davies, dan sang pelatih, Hans Flick. Muller dan Flick akan tetap bertahan di Bayern hingga 2023. Sedangkan Davies tetap bersama Bayern hingga 2025.

Akankah Neuer menyusul para koleganya yang terlebih dulu memperpanjang kontrak bersama Bayern?

Baca Juga: 9 Potret Manis Manuel Neuer, Pesepak Bola Bayern Munchen Berhati Emas

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya