Comscore Tracker

Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich 

Bersama Bayern, Neuer meraih berbagai prestasi penting

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, dikabarkan kecewa terhadap klubnya sendiri terkait perpanjangan kontrak yang ditawarkan kepadanya. Padahal, Neuer selama beseragam Bayern Munich berhasil mendapatkan berbagai prestasi penting. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia merasa kecewa karena tuntutan nilai kontrak kepada klub bocor ke publik

Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich twitter.com/iMiaSanMia

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Manuel Neuer telah mengungkapkan kekecewannya terhadap pihak klub Bayern Munich setelah tuntutan nilai kontrak yang diajukannya kepada klub justru bocor ke publik. Mendengar kabar tersebut, Neuer bisa saja memutuskan hengkang dari Bayern Munich pada akhir musim ini.

Pekan lalu, Neuer secara tegas menolak penandatanganan perpanjangan kontrak dengan tawaran mencapai 20 juta euro atau setara dengan Rp342,4 miliar. Tak hanya itu saja, Neuet juga dikabarkan ingin berada di Bayern Munich hingga akhir musim 2024/2025, sedangkan pihak Bayern Munich sendiri hanya menawarkan hingga akhir musim 2022/2023 ini. 

2. Dua klub Premier League saling memperebutkan jasa Manuel Neuer

Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich twitter.com/iMiaSanMia

Dua klub Premier League, Chelsea dan Manchester City, dikabarkan sedang memantau Neuer di bursa transfer kali ini. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sedang mencari kiper menggantikan Kepa Arrizabalaga yang akhir-akhir ini mengalami keterpurukan di gawang Chelsea. Neuer sendiri memang berpeluang keluar dari Bayern Munich setelah Alexander Nuber dari Schalke sepakat bergabung dengan Bayern Munich di musim berikutnya.

Begitu juga dengan Manchester City yang dikabarkan membutuhkan sosok Neuer. Apalagi, sosok pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sudah tak asing lagi bagi Neuer dan berpeluang besar bergabung bersama Manchester City. Selain itu, Guardiola juga mengagumi permainan Neuer yang dianggap berani melakukan operan pendek ke depan sekaligus memulai serangan ke gawang lawan.

Baca Juga: Thomas Mueller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich

3. Marc Andre ter Stegen sebelumnya dirumorkan pindah ke Bayern Munich

Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich twitter.com/BARCAHOME

Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, sebelumnya dirumorkan pindah ke Bayern Munich dengan mengisi persaingan dengan Manuel Neuer. Akan tetapi, Barcelona tampaknya keberatan dengan diincarnya kiper utama mereka dan di sisi lain, Barcelona masih kesulitan dalam memperpanjang kontrak kiper asal Jerman ini. Seperti yang diketahui, kontrak ter Stegen di Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2021/2022 ini.

Barcelona sendiri saat itu sedang membuat penawaran kepada ter Stegen dengan gajinya yang akan naik menjadi 6,5 juta euro atau setara dengan Rp111,2 miliar. Dengan gaji tersebut, ter Stegen menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona.

4. Thomas Muller sebelumnya memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich

Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich twitter.com/TotalNewsUK

Pada tanggal 7 April 2020 lalu, Thomas Muller memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich hingga akhir musim 2022/2023. Sampai saat ini, Muller telah tampil sebanyak 521 kali dengan rincian 195 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi sejak pertama kali berseragam Bayern Munich. Di musim ini, Muller telah bermain sebanyak 36 kali dengan 10 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

5. Neuer berpeluang meraih gelar ke-8 Bundesliga secara beruntun

Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich twitter.com/LikeChelseaFC

Neuer berpeluang meraih gelar Bundesliga ke-8 secara beruntun pada musim ini. Untuk sementara, Bayern Munich berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 55 poin dan unggul 4 poin dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund. Tak hanya itu, Neuer juga berpeluang membawa Bayern Munich meraih gelar DFB Pokal dan UEFA Champions League yang membuatnya berpotensi meraih treble winners.

Selama berseragam Bayern Munich, Neuer telah mempersembahkan 7 gelar Bundesliga, 5 gelar DFB Pokal, 4 gelar Germany Super Cup, 1 gelar UEFA Champions League, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar FIFA Club World Cup. Apakah Neuer akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich?

Baca Juga: Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisic

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya