5 Pemain Top yang Akan Berstatus Free Transfer pada Juli 2022

Kontrak mereka akan berakhir pada Juni 2020

Klub-klub top Eropa selalu menginginkan pemain sepak bola terbaik dalam skuadnya. Hal ini mereka lakukan untuk bersaing dengan klub lainnya dan juga meraih trofi di akhir musim. Setiap pemain memiliki kontrak bersama klubnya.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Sergio Aguero, David Alaba, dan Gianluigi Donnaruma adalah beberapa nama pemain yang pindah pada awal musim 2021/2022 ini dengan status free transfer setelah kontrak mereka selesai dengan klubnya masing-masing.

Sepertinya nasib beberapa pemain ini sepertinya akan sama seperti mereka yang bisa saja pindah dengan status bebas transfer karena kontrak mereka akan habis pada Juni 2022 mendatang. Siapa sajakah mereka? Yuk, lihat daftarnya di bawah ini.

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Akan Berstatus Free Transfer pada Juli 2022Kylian Mbappe (ligue1.com)

Kylian Mbappe merupakan komoditi panas tiap bursa transfer. Di usia yang baru 22 tahun. Mbappe menunjukkan bahwa merupakan icon sepak bola masa depan. Sejak didatangkan PSG pada 1 Juli 2018 lalu, Mbappe sama sekali belum pernah memperpanjang kontraknya.

Mbappe terikat kontrak dengan PSG hingga 30 Juni 2022 mendatang. Jika kontraknya tak diperpanjang, Mbappe bisa saja pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 nanti. Jika PSG tak ingin Mbappe pergi secara cuma-cuma, mereka siap melego penyerang asal Prancis tersebut pada Januari 2022 nanti.

Satu klub yang paling gencar menginginkan tanda tangan Mbappe adalah Real Madrid. Bahkan, El Real sudah mengajukan penarawan pada PSG di bulan Agustus lalu namun ditolak.

2. Paul Pogba

5 Pemain Top yang Akan Berstatus Free Transfer pada Juli 2022Paul Pogba (premierleague.com)

Rekan setim Mbappe di Timnas Prancis yakni Paul Pogba juga mengalami nasib yang sama. Pogba belum berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Hal ini semakin dipersulit karena sang agent yakni Mino Raiola menginkan sejumlah uang dalam kontrak baru kliennya tesebut.

Sejak didatangkan dari Juventus pada 2016 lalu, Pogba selalu jadi andalan lini tengah The Red Devils tiap musimnya. Kini, dengan nasibnya yang belum menentu, Pogba bisa saja pergi secara gratis pada Juli nanti saat kontraknya berakhir. PSG, Real Madrid, dan Juventus merupakan klub yang berminat dengan jasa Pogba.

Baca Juga: 6 Pemain Legendaris yang Namanya Diabadikan di Dunia Sepak Bola

3. Ousmane Dembele

5 Pemain Top yang Akan Berstatus Free Transfer pada Juli 2022Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Ousmane Dembele hijrah dari Borussia Dortmund ke Barcelona pada 25 Agutus 2017 lalu. Harapan tinggi disematkan pada Dembele, sebab ia diplot untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke PSG.

Namun, hampir 5 tahun sejak kepindahanya ke Camp Nou, Dembele belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Ia kerap kali menderita cedera, tiap musim Dembele selalu menderita cedera panjang. Bahkan di musim ini saja, ia baru berlaga selama 25 menit di lapangan dan kabar terbaru, Dembel kembali menderita cedera.

Dengan seringnya ia cedera dan nominal gaji yang besar, Barcelona belum jua memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini. Akankah Barcelona akan menjual pemain 24 tahun ini dengan harga murah, mengingat minimnya kontribusi yang ia berikan?

4. Paulo Dybala

5 Pemain Top yang Akan Berstatus Free Transfer pada Juli 2022potret Paulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Paulo Dybala didatangkan dari Palermo pada awal musim 2015/2016 lalu. Bersama klub yang berada di Turin tersebut, Dybala sudah bermain dalam 265 laga di semua ajang dengan catatan 106 gol dan 46 assist.

Sejak didatangakn pada 2015 lalu, penyerang asal Argentina tersebut baru sekali memperpanjang kontraknya yakni pada 13 April 2017. Dalam kontrak tersebut, Dybala akan berseragam Juventus hingga 30 Juni 2022. 

Jika Dybala belum memperpanjang kontraknya, ia bisa saja pergi secara gratis sejak 1 Juli 2022 mendatang atau Juventus bersedia melegonya pada bursa tranfser Januari nanti. Manakah yang akan dipilih oleh Dybala? Bertahan dengan Juventus atau memilih klub baru?

5. Franck Kessie

5 Pemain Top yang Akan Berstatus Free Transfer pada Juli 2022Franck Kessie (acmilan.com)

Kessie sudah bermain untuk AC Milan sejak 2017/2018 lalu dengan status pemain pinjaman dari Atalanta. Kessie akhirnya dipermanenkan AC Milan pada awal musim 2019/2020 setelah ia menampilkan performa yang apik bersama Rossoneri.

Bersama AC Milan, Kessie membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu gelandang tengah terbaik di Serie A. Jadi, rasanya wajar jika pemain asal Pantai Gading itu meminta kenaikan gaji pada kontrak barunya.

Namun, nominal gaji yang diminta Kessie terlalu tinggi untuk disanggupi oleh pihak AC Milan. Hal itu membuatnya ia belum melakukan perpanjangan kontrak hingga sekarang. Jika urung diperpanjang hingga 30 Juni 2022, Kessie kemungkinan besar akan pindah secara free transfer.

Dengan belum diperpanjangnya kontrak mereka, bukan hal yang mustahil pemain-pemain di atas pergi dengan status free transfer pada musim panas 2022 mendatang. Akankah mereka bakalan pergi secara cuma-cuma?

Baca Juga: 6 Mantan Pemain Juventus yang Hijrah ke AS Roma, Terbaru Dybala

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian
  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya