3 Lapangan Basket di Jakarta Pusat yang Bisa Disewa

Mulai dari gratis sampai berbayar

Fasilitas olahraga merupakan sarana penting untuk menunjang kebutuhan olahraga. Salah satu fasilitas yang cukup banyak dilirik saat ini adalah lapangan basket. Apalagi mengingat tingginya antusiasme olahraga ini dalam beberapa tahun terakhir. 

Jakarta sebagai ibukota Indonesia tentu memiliki sejumlah lapangan basket memadai yang dapat disewa komunitas basket. Sebagai jantung ibukota, Jakarta Pusat juga menghadirkan lapangan basket dengan fasilitas beragam. 

Bagi kamu yang bertempat tinggal di dekat Jakarta Pusat, maka bisa menggunakan dan memanfaatkan fasilitas lapangan basket di Jakarta Pusat berikut ini!

1. GBK Arena 

3 Lapangan Basket di Jakarta Pusat yang Bisa DisewaGBK Arena (instagram.com/love_gbk)

GBK Arena merupakan salah satu lapangan basket terkenal di Jakarta yang masuk ke dalam Komplek Stadion Gelora Bung Karno. Lokasi lapangan ini sangat strategis karena berada di Jl Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dapat diakses lewat tol dalam kota maupun bus TransJakarta, MRT, dan KRL. 

Bisa dibilang fasilitas lapangan basket di GBK Arena sebagai yang paling lengkap di Jakarta. Pasalnya, di sini disediakan empat lapangan, yang terdiri dari satu lapangan indoor dan empat lapangan outdoor. Mudahnya lagi, kelima lapangan basket itu dapat dipesan secara online. 

Meski begitu, yang harus menjadi perhatian khusus bagi calon penyewanya adalah harga yang ditawarkan, karena untuk lapangan indoor punya harga yang jauh lebih mahal. Lapangan indoor memiliki harga sewa antara Rp600 ribu—1,5 juta tergantung dari sesinya. Sedangkan, harga akhir pekan mencapai Rp1,5 juta untuk setiap sesinya atau per 2 jam. 

Sementara itu, harga sewa lapangan outdoor di GBK Arena berkisar antara Rp175 ribu—400 ribu yang tergantung dari sesi yang hendak diambil. Harga akhir pekan di empat lapangan outdoor dipatok Rp400 ribu untuk seluruh sesi yang disediakan.

Baca Juga: 3 Tempat Sewa Lapangan Basket di Jakarta Selatan

2. CGV Sports Hall FX

3 Lapangan Basket di Jakarta Pusat yang Bisa DisewaCGV Sports Hall FX Sudirman (instagram.com/saut.panjaitan)

CGV Sports Hall FX masuk sebagai salah satu fasilitas olahraga berbayar yang paling digemari warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi lapangan basket ini juga tak jauh dari GBK Arena, tepatnya di dalam kompleks Mall FX Sudirman di Jl Jenderal Sudirman No 25, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Mempunyai konsep indoor, CGV Sport Hall FX ini dilengkapi dengan suasana lapangan modern dan mewah. Selain itu, di sini disediakan fasilitas ruang ganti luas dan bisa juga difungsikan sebagai lapangan futsal. 

Harga sewa lapangan basket GCV Sport Hall FX dibanderol lebih mahal dibanding lapangan CGV Sport Hall lainnya. Di sini sewanya dibanderol antara Rp300 ribu—800 ribu sesuai dengan sesi yang disediakan pihak pengelola. 

3. Lapangan basket Taman Menteng

3 Lapangan Basket di Jakarta Pusat yang Bisa DisewaLapangan basket Taman Menteng (instagram.com/ngabilajepret)

Tak ketinggalan, ada lapangan basket Taman Menteng yang sesuai namanya berlokasi di dalam Taman Menteng. Letak lapangan ini tepat berada di jantung ibukota Jakarta, tepatnya di Jl HOS. Cokroaminoto, Kelurahan Menteng, Kecataman Menteng, Jakarta Pusat.

Meskipun tidak berbayar atau gratis, lapangan basket di pusat Jakarta ini menyuguhkan fasilitas yang mumpuni. Selain itu, di sini juga dilingkupi suasana yang sangat rindang dan asri karena terletak di tengah ruang terbuka hijau (RTH) paling modern di ibukota. 

Karena tidak dipungut biaya apa pun, tidak ada fasilitas ruang ganti dan semacamnya di sini. Namun, jangan khawatir karena di sekitar Taman Menteng sudah ada beragam kuliner lengkap, mulai dari kaki lima hingga kafe kekinian. 

Ketiga lapangan basket tersebut menyuguhkan harga dan fasilitas berbeda-beda. Bagi kamu yang ingin menyewa lapangan basket di Jakarta Pusat untuk berolahraga basket dengan komunitasmu, ketiga tempat di atas bisa jadi jujukan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lapangan Badminton Tangerang, Harus Booking Dulu

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya