5 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai Triliunan

Apakah petarung andalanmu masuk dalam daftar?

Bayaran fantastis yang didapat setiap pertandingan membuat banyak petarung UFC bergelimang harta. Bahkan, untuk petarung sekelas Conor McGregor sendiri mampu meraup puluhan miliar untuk satu laga. Maka tidak heran jika petarung-petarung kelas atas UFC memiliki total kekayaan ratusan hingga triliunan rupiah.

Dikenal akan gaya hidupnya yang glamor dengan dikelilingi barang dan kendaraan mewah, berikut ini sederet petarung UFC terkaya. Beberapa di antaranya telah pensiun.

1. Anderson Silva

5 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai TriliunanAnderson Silva (ufc.com)

Anderson Silva merupakan mantan petarung UFC asal Brasil yang menguasai beberapa ilmu bela diri, di antaranya jiu jitsu dan taekwondo. Ia memulai debutnya di olahraga tarung bebas UFC pada tahun 2006 untuk berlaga di dua kelas berbeda, yaitu Middleweight serta Light Heavyweight. Berstatus sebagai salah satu petarung UFC terkuat pada saat itu membuatnya memiliki bayaran fantastis dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Diperkirakan total kekayaan yang dimiliki oleh Anderson Silva sekarang berkisar di angka 18 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp270 miliar.

Baca Juga: Legenda UFC Bikin Lawan Pingsan saat Berkelahi di Jalan

2. Brock Lesnar

5 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai TriliunanBrock Lesnar (ufc.com)

Popularitas Brock Lesnar dikenal luas sejak berkompetisi di ajang World Wrestling Entertainment (WWE). Ia menandatangani kontrak dengan pihak UFC pada tahun 2008. Setelah itu, Brock Lesnar sangat mendominasi kelas Heavyweight hingga berhasil meraih gelar juara dunia mengalahkan Randy Couture. Bahkan, pada tahun 2011, ESPN menobatkan Brock Lesnar sebagai petarung MMA dengan bayaran termahal. Saat ini, Brock Lesnar memiliki total kekayaan sebesar 28 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp420 miliar.

3. Khabib Nurmagomedov

5 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai TriliunanKhabib Nurmagomedov (ufc.com)

Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung Lightweight terhebat dalam sejarah UFC. Bagaimana tidak, pria yang dijuluki The Eagle tersebut belum pernah kalah dalam 29 laga yang ia lakoni. Beberapa petarung tangguh UFC pun tidak berkutik ketika berhadapan dengannya, termasuk Conor McGregor.

Ia dikenal sebagai petarung yang mengusai ilmu bela diri sambo, judo, dan gulat. Khabib Nurmagomedov masuk dalam kompetisi UFC pada tahun 2011 saat usianya menginjak 23 tahun. Di tahun 2021, Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dengan total kekayaan 30 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp450 miliar.

4. Georges St-Pierre

5 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai TriliunanGeorges St-Pierre (ufc.com)

Georges St-Pierre merupakan petarung UFC asal Kanada yang juga disebut dengan nama singkatan GSP. Ia termasuk petarung cerdas yang selalu menggunakan strategi jitu untuk menumbangkan lawannya. Salah satu kemampuan Georges St-Pierre yang paling ditakuti adalah keahlian grapling yang membuat lawannya kewalahan.

Namun, pemasukan Georges St-Pierre tidak hanya berasal dari bayaran di setiap laga yang dilakoninya. Ia diketahui memiliki beberapa bisnis saat masih berkarier di ajang UFC. Dengan kekayaan bersih sebesar 40 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp601 miliar, Georges St-Pierre menduduki posisi kedua petarung UFC terkaya.

5. Conor McGregor

5 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai TriliunanConor McGregor (ufc.com)

Conor McGregor mengukuhkan dirinya sebagai petarung UFC terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai 200 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 3 triliun. Sumber penghasilan petarung asal Irlandia tersebut didapatkan dari iklan, bisnis, serta bayaran tiap laga di UFC.

Maka, tidak heran jika Conor McGregor dikenal akan gaya hidup mewahnya. Ia juga dikenal memiliki berbagai jenis kendaraan-kendaraan mahal yang harganya hingga puluhan miliar. Selain itu, Conor McGregor memiliki kepribadian yang nyentrik sehingga banyak disukai oleh para pecinta olahraga UFC.

Daftar petarung UFC terkaya ini didominasi oleh petarung papan atas. Ajang tarung bebas UFC memang menjanjikan bayaran fantastis di setiap laga yang dilakoni para petarung.

Baca Juga: 4 Petarung Indonesia Siap Ikuti Jejak Jeka Saragih ke UFC

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya