Comscore Tracker

5 Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021

Didominasi pemain-pemain asal Eropa

Olahraga voli memang tidak seprestise balap mobil F1, sepakbola, basket ataupun tenis. Akan tetapi olahraga yang diciptakan oleh orang Amerika, W.G Morgan, ini juga terbilang memiliki beberapa pemain dengan gaji fantastis tiap musimnya.

Tentu skill dan prestasi di lapangan menjadi faktor penentu besar kecilnya gaji yang diterima oleh seorang pemain. Semakin tinggi kemampuan yang ia miliki dan mampu membawa tim yang ia bela berprestasi maka besar kemungkinan gajinya akan melambung tiap musimnya.

Jarang orang tahu bahwa beberapa pemain voli ternyata memiliki gaji besar tiap musimnya. Dilansir Fancyodds, berikut lima pemain dengan gaji tertinggi di dunia pada musim 2020/2021.

1. Wilfredo Leon

5 Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021Wilfredo Leon saat bertanding bersama Zenit Kazan. (worldofvolley.com

Wilfredo Leon merupakan pemain asal negara Kuba yang dimana ia juga merupakan pemain timnas negara tersebut. Wilfredo dikenal sebagai atlet voli dengan kekauatan spike yang luar biasa kencang.

Dia juga sudah berulang kali memperoleh gelar the best outside spiker in the world. Kini ia memeperkuat tim bola voli Italia, Sir Safety Perugia, dengan bayaran 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp19,8 miliar per tahun.

2. Earvin N'Gapeth

5 Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021Earvin N'Gapeth saat berlaga bersama timnas voli Perancis.(ispn24.com)

Earvin N'Gapeth adalah pemain voli pria fenomenal yang kini memperkuat Meodena Volly di liga voli Italia. Pria asal Perancis ini pernah memeproleh gelar prestisius seperti most valuable player sebanyak 5 kali, best outside spiker, best server dan most spectacular player.

Pada Olympiade Tokyo lalu, ia mampu membawa Perancis memperoleh medali emas. Dengan prestasi yang ia torehkan tak heran selama satu musim ia menerima bayaran 1,35 juta dolar atau Rp19,1 miliar.

3. Bartosz Kurek

5 Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021Bartosz Kurek saat berlaga bersama timnas voli Polandia. (eurovolley.cev.eu)

Bartosz Kurek saat ini memperkuat klub liga voli Jepang, Wolf Dog Nagoya. Ia selama satu musim dibayar 1,1 juta dolar atau setara Rp15,5 miliar dan menjadikanya pemain Polandia dnegan bayaran tertinggi.

Bartosz Kurek pernah membawa negaranya menjadi juara dunia voli pada tahun 2018. Postur tinggi besar, membuat dirinya sangat ditakuti lawan ketika melakukan spike keras.

4. Robertlandy Simon

5 Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021Robertlandy Simon saat membela Volley Lube. (instagram.com/robertlandy13)

Robertlandy Simon merupakan seorang blocker kenamaan asal Kuba yang dikenal sangat kokoh. Saat ini ia bermain di liga voli Italia bersama klub Cucine Lube Civitanova.

Selama satu musim, ia menerima bayaran 967 ribu dolar atau Rp13,7 miliar.  Musim ini ia dinobatkan sebagai pemain terbaik liga voli Italia dan membawa timnya menjuarai kompetisi tersebut.

5. Dmitriy Muserskiy

5 Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021Dmitry Murserskiy saat berseragam Suntory Sunbird (instagram.com/dmitriy_murerskiy))

Pemain bertinggi 2,18 meter ini menjadi salah satu pemain Rusia terbaik saat ini. Ia telah membawa timnas voli Rusia menjurai kejuaraan dunia dua kali dan satu kali memperoleh medali emas olimpiade.

Di level klub musim ini, ia mampu membawa klubnya Suntory Sunbird menjadi juara liga voli Jepang musim 2021. Ia dikenal sebagai blocker yang mempuni baik di level timnas maupun klub. Tak heran ia digaji sebesar 950 ribu dolar atau Rp13,4 miliar rupiah per musim.

Nah itulah 5 pemain voli pria dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini. Meskipun tidak seterkenal pemain sepakbola ataupun basket, pemain voli ternyata punya segmen penggemar tersendiri. Adakah pemain idola kalian?

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya