Daftar Atlet Unggulan Indonesia yang Berpartisipasi di China Open 2017

Duo 'minions' comeback pasca absen!

Turnamen China Open Super Series Premier 2017 sebentar lagi akan dimulai. Salah satu turnamen wajib yang diikuti oleh para unggulan atas pemain bulutangkis dunia ini digelar pada tanggal 14 hingga 19 November mendatang.

Tak terkecuali, Indonesia juga mengirimkan 4 unggulan atas demi meraih gelar juara di Tiongkok. Kira-kira siapa saja pemain yang dimaksud? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Praveen Jordan/Debby Susanto.

Daftar Atlet Unggulan Indonesia yang Berpartisipasi di China Open 2017badmintonindonesia.org

Ganda campuran Indonesia ini menempati unggulan pertama di turnamen ini. Meski menempati unggulan paling atas, Praveen Jordan/Debby Susanto akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Mengingat sebagai unggulan pertama tentu ini menjadi ujian berat bagi Praveen/Debby untuk bisa melewati babak pertama ini. Praveen Jordan/Debby Susanto kini menempati peringkat 4 dunia sampai saat ini, sementara lawannya belum mempunyai peringkat karena merupakan pasangan baru.

2. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Daftar Atlet Unggulan Indonesia yang Berpartisipasi di China Open 2017badmintonindonesia.org

Ganda putra yang satu ini menempati unggulan ke-7 pada turnamen ini. Di babak awal, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama akan berhadapan dengan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Tentu ini menjadi pertandingan yang tidak mudah sekaligus ditunggu-tunggu oleh ganda putra Indonesia ini untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama saat ini menempati peringkat 9 dunia, sedangkan lawannya menempati peringkat 11 dunia.

3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Daftar Atlet Unggulan Indonesia yang Berpartisipasi di China Open 2017republika.co.id

Ganda campuran ini juga menjadi langganan sebagai unggulan di turnamen-turnamen besar. Tak terkecuali pada turnamen China Open Super Series Premier 2017 ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menempati unggulan kedua dibawah ganda campuran asal Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di babak awal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menunggu lawannya yang tengah berjuang dari kualifikasi turnamen ini. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sekarang menempati peringkat 3 dunia.

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Daftar Atlet Unggulan Indonesia yang Berpartisipasi di China Open 2017bwfworldsuperseries.com

Ganda putra Indonesia ini menempati unggulan pertama dalam turnamen ini. Tentu ini menjadi pemacu semangat bagi mereka berdua yang mengincar gelar juara di turnamen ini.

Lawan yang dihadapinya di babak pertama adalah ganda putra asal India, Manu Attri/Buss Sumeeth Reddy. Tentu pertandingan awal tidak boleh dianggap remeh begitu saja meski sekarang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menempati peringkat 1 dunia, sedangkan lawannya menempati peringkat 33 dunia.

Mampukah diantara mereka meraih gelar juara di salah satu turnamen tertinggi di BWF Super Series tahun ini?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya