5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!

Stephen Curry masih diandalkan di usia yang sudah tidak muda

NBA telah merilis daftar pemain yang terpilih masuk All-NBA Second Team 2023. Ada yang merupakan nama lama, ada juga yang baru pertama kali mendapat penghargaan itu. Para pemain yang terpilih telah menunjukkan performa bagus selama musim reguler 2022/2023.

Mereka semua berkontribusi penting bagi tim masing-masing dan berhasil meloloskan timnya ke NBA Playoffs 2023. Artikel ini akan membahas lima pemain yang terpilih All-NBA Second Team 2023. Simak, yuk!

1. Jaylen Brown (Boston Celtics)

5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!Jaylen Brown (nba.com)

Jaylen Brown merupakan sosok penting di Boston Celtics. Pemain kelahiran Georgia ini bisa menjadi small forward dan shooting guard. Brown sendiri biasa menjadi mesin poin andalan Celtics bersama Jayson Tatum.

Pada musim 2022/2023 ini, pemain berusia 26 tahun ini membukukan rata-rata 26,6 poin, 6,9 rebound, dan 3,5 assist. Kontribusi tersebut cukup berdampak pada Celtics yang menduduki peringkat kedua Wilayah Timur. Brown pun masuk ke All-NBA Second Team untuk pertama kali dalam kariernya.

2. Stephen Curry (Golden State Warriors)

5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!Stephen Curry (nba.com)

Berikutnya ada megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry. Meski sudah berusia 35 tahun, performa Curry tetap dominan. Buktinya, pemain berposisi point guard  ini sukses mengemas rata-rata 29,4 poin, 6,1 rebound, serta 6,3 assist pada musim 2022/2023.

Penampilan solid tersebut mengantar Curry terpilih All-NBA Second Team 2023 untuk keempat kalinya dalam kariernya. Curry kini tengah berjuang meloloskan timnya dari hadangan Los Angeles Lakers di babak playoff. Pasalnya, Warriors kini tertinggal 3-2 dari Lakers.

Baca Juga: Stephen Curry Menggila, Duel Idaman Kontra LeBron Tercipta

3. Jimmy Butler (Miami Heat)

5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!Jimmy Butler (nba.com)

Jimmy Butler adalah sosok sentral di timnya, Miami Heat. Pemain veteran berusia 33 tahun ini bisa berposisi power forward dan small forward. Butler sendiri mencatatkan 22,9 poin, 5,9 rebound, dan 5,3 assist pada musim reguler 2022/2023.

Torehan tersebut berhasil mengantarnya terpilih All-NBA Second Team 2023 untuk pertama kali dalam kariernya. Butler juga berperan penting dalam meloloskan timnya ke babak playoff. Perjalanan itu tidak mudah lantaran Heat yang finis di peringkat ke-8 harus bertempur dulu di playin.

4. Nikola Jokic (Denver Nuggets)

5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!Nikola Jokic (nba.com)

Berikutnya ada center andalan Denver Nuggets, siapa lagi jika bukan Nikola Jokic. Pemain asal Serbia ini bisa dibilang inti dari permainan Denver Nuggets. Jokic mencatatkan rata-rata 24,5 poin, 11,8 rebound, serta 9,8 assist. 

Performa solid itu membuat Jokic terpilih All-NBA Second Team 2023. Meski berposisi center, pemain yang sudah dua kali terpilih NBA MVP ini bisa dibilang serbabisa. Jokic mampu mencetak angka, mengoper, dan merebut bola muntah dengan sama baiknya.

5. Donovan Mitchell (Cleveland Cavaliers)

5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!Donovan Mitchell (nba.com)

Donovan Mitchell baru memperkuat Cleveland Cavaliers pada 2022. Kendati demikian, pemain yang bisa menjadi point guard dan shooting guard ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Mitchell pun dengan cepat menjadi sosok sentral di tim.

Pada musim 2022/2023, pemain asal New York ini mampu membuat rata-rata 28,3 poin, 4,3 rebound, dan 4,4 assist. Pencapaian cemerlang itu mengantarnya terpilih All-NBA Second Team 2023. Sayang, Cavaliers yang dibela Mitchell gugur di ronde pertama NBA Playoffs 2023.

 

Para pemain di atas menunjukkan performa yang brilian bersama tim masing-masing pada musim reguler NBA 2022/2023. Atas dasar itu, tak heran mereka terpilih All-NBA Second Team. Semua pemain di atas sukses meloloskan timnya ke NBA Playoffs 2023 meski ada yang sudah gugur.

Baca Juga: Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin Kuat

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya