Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin Kuat

Cavs ditakuti di Wilayah Timur

NBA 2022/2023 telah mencapai pertengahan musim. Berbagai narasi bermunculan, membuat musim ini jauh lebih menarik dibanding musim-musim sebelumnya.

Cleveland Cavaliers menjadi salah satu tim yang memiliki kisah baru pada 2022/2023 ini. Setelah kedatangan Donovan Mitchell, Cavs perlahan-lahan kembali menjadi tim papan atas di Wilayah Timur.

1. Memenangi delapan pertandingan beruntun pada awal musim

Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin KuatIsaac Okoro, Evan Mobley, dan Jarrett Allen (nba.com/cavaliers)

Efek kehadiran Donovan Mitchell langsung dirasakan Cleveland Cavaliers. Setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama pada 2022/2023, mereka menang delapan kali beruntun.

Cavaliers memenangi 3 dari 8 pertandingan tersebut lewat overtime. Dipimpin Mitchell dengan rataan 31,4 poin dan 6,1 assist dalam rentang itu, Cavs mampu mengakhiri tiap pertandingan dengan performa yang kuat.

2. Komposisi tim makin dalam

Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin KuatJarrett Allen dan Donovan Mitchell (nba.com/cavaliers)

Sejak musim lalu, Cleveland Cavaliers memiliki susunan tim yang baik. Setelah menambah Donovan Mitchell, mereka terlihat sempurna dan menakutkan.

Cavaliers memiliki guard bertalenta di dalam Donovan Mitchell, Darius Garland, dan Caris LeVert. Mereka juga memiliki Evan Mobley dan Jarrett Allen, bigman andal dengan ukuran fisik yang luar biasa. Ditambah dengan veteran Kevin Love dan Ricky Rubio, tim ini telah memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi tim tangguh.

Baca Juga: Catatan Menarik setelah Donovan Mitchell Cetak 71 Poin dalam 1 Game

3. Donovan Mitchell merupakan pemimpin yang pas untuk Cavaliers

Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin KuatDonovan Mitchell (nba.com)

Cleveland Cavaliers mampu mempertahankan tren positif di Wilayah Timur. Donovan Mitchell memiliki peran yang besar dalam kesuksesan ini.

Mitchell merupakan pemain atletis dengan kemampuan menyerang yang baik. Potensi yang dimilikinya memenuhi kriteria Cavaliers. Alhasil, Cavs tidak hanya menjadi tim dengan pertahanan terbaik, melainkan juga masuk ke dalam deretan tim dengan penyerangan terbaik di NBA.

Per 13 Januari 2023, Donovan Mitchell telah mencatat rataan 29,3 poin. Itu ditambah 3,9 rebound dan 4,8 assist.

4. Mulai memanjat tangga klasemen Wilayah Timur

Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin KuatDarius Garland (nba.com/cavaliers)

Cleveland Cavaliers makin berkembang menjadi ancaman bagi tim lainnya pada 2022/2023 ini. Mereka juga mulai naik ke papan atas di Wilayah Timur.

Per 13 Januari 2023, Cavaliers telah mengumpulkan 27 kemenangan, sama dengan Milwaukee Bucks dan Brooklyn Nets. Jarak mereka makin dekat untuk merebut posisi teratas di Wilayah Timur. Apabila Cavaliers mampu mempertahankan tren ini, mereka dapat kembali bermain di playoff setelah 5 musim absen.

5. Konsistensi adalah kunci

Donovan Mitchell Tangguh, Cleveland Cavaliers Makin KuatDonovan Mitchell dan Cleveland Cavaliers (twitter.com/spidadmitchell)

Sejauh ini, Cleveland Cavaliers berada di posisi aman dan mampu memberikan performa yang baik. Namun, mereka masih memiliki masalah yang harus diselesaikan.

Di balik performa ganas dalam mayoritas pertandingan mereka, Cavs terkadang belum mampu menutup permainan dengan baik. Apabila konsisten di tiap pertandingan, mereka akan memiliki rekor yang jauh lebih baik dibanding saat ini. 

Cavaliers masih memiliki banyak waktu untuk tampil lebih konsisten dan mendominasi Wilayah Timur. Perjalanan Cavaliers pada sisa musim tentunya menarik untuk disaksikan.

Baca Juga: NBA Player of the Week: Dominasi LeBron dan Malam Bersejarah Mitchell

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya