5 Fakta Cade Cunningham, Bintang Muda Detroit Pistons

Kalian pasti sudah gak asing dengan pemain NBA satu ini?

NBA Draft tahun ini tentu tidak semeriah beberapa tahun sebelumnya. Apalagi jika bukan karena pandemik virus korona yang telah merajalela di seluruh penjuru dunia. Namun, tetap terdapat hal menarik yang dapat disaksikan dari NBA Draft tahun ini. Apalagi jika bukan aksi dari sang bintang muda pick nomer 1, Cade Cunningham. Yuk, simak pembahasan berikut tentang beberapa fakta Cade Cunningham.

1. Awal karier Cade Cunningham

5 Fakta Cade Cunningham, Bintang Muda Detroit Pistonspotret Cade Cunningham (instagram.com/cadecunn1ngham)

Cade Cunningham lahir pada tanggal 20 September, 2000 di Dallas, Texas. Ia merupakan anak termuda dari 3 bersaudara. Semasa kecil, ia sangat suka bermain sepak bola. Kala itu, posisinya adalah sebagai quarterback. Minatnya terhadap basket muncul ketika melihat saudaranya, Cannen, yang merupakan seorang pemain basket. Cannen pula yang membimbing Cade dan mengasah bakat basketnya sejak kecil, hingga bisa menjadi seorang bintang muda NBA seperti sekarang.

2. Bertinggi badan 6"8 (203 cm)

5 Fakta Cade Cunningham, Bintang Muda Detroit Pistonspotret Cade Cunningham (instagram.com/cadecunn1ngham)

Cade memiliki tinggi badan yang sangat mumpuni untuk posisinya, yakni seorang point guard. ia memiliki tinggi badan 6"8 kaki atau setinggi 203 cm. Jika kita bandingkan dengan pemain di liga basket Indonesia, pemain setinggi itu pasti berposisi center. Sedangkan untuk posisi point guard  biasa akan ditempati pemain bertinggi badan 170 hingga 180 cm.

Baca Juga: 10 Pebasket Aktif dengan Rating Tertinggi di Game NBA 2K22

3. Karier basket di universitas

5 Fakta Cade Cunningham, Bintang Muda Detroit Pistonspotret Cade Cunningham (instagram.com/cadecunn1ngham)

Cade berkuliah di Universitas Oklahoma State. Pada pertandingan debutnya, ia berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan 75-68 dengan mencetak 21 poin, dan 10 rebounds. Ia pun melanjutkan permainan apiknya selama tahun pertamanya di Oklahoma State.

Berkat performanya itu pula, ia berhasil meraih penghargaan Big 12 Player of the Year dan sekaligus Big 12 Freshman of the Year, sejajar dengan beberapa pemain NBA seperti Kevin Durant, dan Marcus Smart. Hingga musim keduanya, tepatnya pada 1 April 2021, ia pun memutuskan mengikuti NBA Draft dan terpilih di urutan pertama. 

4. Cade Cunningham adalah seorang vegetarian

5 Fakta Cade Cunningham, Bintang Muda Detroit Pistonspotret Cade dengan putrinya (instagram.com/cadecunn1ngham)

Sebagian besar orang pasti belum tahu bahwa Cade adalah seorang vegetarian. Meskipun banyak stigma negatif yang mengatakan bahwa vegan tidak baik untuk seorang atlet karena kurang berprotein, Cade membuktikan bahwa ia bisa tetap menjadi atlet hebat dengan gaya hidup vegetarian. Ia bahkan sudah memulai gaya hidup vegannya sejak duduk di bangku SMA, lho. 

5. Memiliki seorang putri

5 Fakta Cade Cunningham, Bintang Muda Detroit Pistonspotret putri Cade (instagram.com/cadecunn1ngham)

Cade memiliki seorang putri bernama Riley. Ia lahir pada tahun 2018 lalu. Cade pun mengatakan bahwa tidak mudah menjadi seorang ayah dalam usia muda seperti dirinya. Namun, ia tetap mengusahakan yang terbaik untuk sang putri tercinta. Cade pun beberapa kali membawa anaknya ke lapangan untuk melihatnya bermain.  

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik dari Cade Cunningham, bintang mudanya Detroit Pistons. Apa kalian juga ingin seperti Cade? Ayo, tetap semangat untuk menggapai mimpi kalian ya!.

Baca Juga: 5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBA

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya