5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBA

Fans Derrick Rose merapat dulu, yuk!

Derrick Rose atau yang akrab disapa D-Rose adalah seorang pemain di liga basket paling bergengsi di Amerika Serikat yakni NBA. Ia dikenal atas gaya bermainnya yang eksplosif dan atletis, yang kerap kali menyulitkan para pemain lain untuk menjaganya.

Tak heran, pemain yang saat ini membela tim New York Knicks ini memiliki banyak penggemar di berbagai penjuru dunia. Nah, berikut ini akan dibahas 7 fakta menarik dari sang pemain, simak yuk!

1. Merupakan MVP termuda sepanjang sejarah NBA

5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBADerrick Rose saat memenangi penghargaan MVP (chicagotribune.com)

Lahir pada 4 Oktober 1988, Rose hanya berusia 22 tahun ketika ia menyabet gelar MVP NBA. Ia memperoleh gelar tersebut setelah memimpin timnya saat itu, Chicago Bulls dengan rekor kemenangan 62-20 dan menempati urutan seed pertama di playoff.

2. Memiliki 3 saudara laki-laki

5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBADerrick Rose dengan keluarganya (si.com)

Derrick Rose memiliki 3 orang saudara laki-laki bernama Dwayne, Reggie, dan Allan. Minat basketnya pun ia dapat dari ketiga saudaranya tersebut. Merekalah yang mengajari dan mengenalkan Rose pada dunia basket pada saat itu. Ia pun selalu memberi kredit kepada mereka bertiga setiap kali ditanya bagaimana ia terjun ke dunia basket pada awalnya.

Baca Juga: 5 Draft NBA Terbaik New York Knicks dalam 30 Tahun Terakhir 

3. Pernah mewakili timnas basket Amerika Serikat

5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBABeberapa pendukung Amerika di tribun (time.com)

Rose adalah salah satu pemain yang mendapat kesempatan mewakili negaranya, Amerika Serikat, di ajang Olimpiade internasional. Tepatnya pada tahun 2010 dan 2014 yang mana ia bersama seluruh skuat tim amerika berhasil membawa pulang medali emas. Namun, seiring dengan performanya yang menurun akibat cedera yang terus ia dapatkan, ia pun sudah tidak lagi dipilih sebagai penggawa tim amerika.

4. Memiliki nama julukan unik semasa SMA

5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBARose menggiring bola melewati hadangan pemain lawan. (nydailynews.com)

Pada tahun 2007, karena kepiawaiannya dalam memainkan bola basket ia dijuluki "Mr Basketball" oleh teman-teman dan gurunya. Julukan itu memang sangat layak ia dapatkan, mengingat ia adalah pemain SMA berposisi point guard  terbaik pada masa itu. Ia pun melanjutkan kariernya dengan memasuki NBA draft 2008 dan dipilih di pick nomer 1 oleh tim Chicago Bulls. 

5. Mengidolakan Will Smith 

5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBAWill Smith di salah satu sesi pemotretan. (billboard.com)

Derrick Rose termasuk salah satu dari kita sebagai penggemar aktor Will Smith. Bahkan ia pernah mengatakan bahwa jika suatu saat ada pembuatan film tentang dirinya, ia menginginkan Will Smith yang memerankan dirinya. Rose juga pernah mengatakan bahwa film Will Smith yang paling ia gemari berjudul "Seven Pounds". 

Bagaimana, apakah ada dari kalian yang terinspirasi dengan fakta-fakta Derrick Rose ini? Atau apa ada dari kalian yang bercita-cita menjadi sepertinya? Jangan putus asa dan tetap semangat ya!

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim Depan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya