5 Pebasket dengan Nomor Punggung 3 Terbaik di NBA 2021/2022

Siapa saja yang sudah kalian kenal?

Nomor punggung 3 adalah nomor yang cukup diminati oleh para pemain NBA. Hal ini terbukti dari beberapa pemain bintang NBA yang memilih nomor ini.

Beberapa dari mereka mungkin sudah tidak asing bagi kalian. Buat yang penasaran, langsung simak beberapa nama di bawah, ya!

1. Ricky Rubio

5 Pebasket dengan Nomor Punggung 3 Terbaik di NBA 2021/2022Ricky Rubio (marca.com)

Ricky Rubio mengikuti NBA Draft 2009 dan terpilih di urutan kelima ronde pertama oleh Minnesota Timberwolves. Namun, ia baru memulai debutnya bersama Timberwolves pada 2011 karena masalah kontrak dengan klub lamanya di Spanyol.

Setahun kemudian, Rubio berhasil membuktikan potensinya dengan terpilih di NBA All-Rookie First Team 2012. Rubio membela Timberwolves selama 6 tahun sebelum berpindah ke beberapa tim lain.

Ia sempat membela Utah Jazz, Phoenix Suns, dan saat ini membela Cleveland Cavaliers. Rubio juga sangat diandalkan di Timnas Spanyol. Ia rutin mewakili Timnas Spanyol di berbagai kejuaraan internasional.

2. Bradley Beal

5 Pebasket dengan Nomor Punggung 3 Terbaik di NBA 2021/2022Bradley Beal (nba.com)

Bradley Beal adalah salah satu pemain kunci di timnya, Washington Wizards. Beal sendiri sudah cukup lama berseragam Wizards yakni sejak awal kariernya di NBA hingga saat ini. Performanya yang konsisten membuat Wizards enggan melepasnya meski harus membayar gaji Beal yang cukup besar.

Sepanjang kariernya, Beal telah meraih beberapa penghargaan, seperti 3 kali terpilih NBA All-Star, NBA All-Rookie First Team, dan All-NBA Third Team. Pemain yang dipilih di urutan ketiga ronde pertama NBA Draft 2012 ini juga pernah mewakili Timnas Amerika Serikat di FIBA Americas U-16 Championship, dan FIBA World U-17 Championship.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

3. Josh Giddey

5 Pebasket dengan Nomor Punggung 3 Terbaik di NBA 2021/2022Josh Giddey (instagram.com/joshgiddey)

Josh Giddey terpilih di urutan ke-6 ronde pertama NBA Draft 2021 oleh Oklahoma City Thunder. Giddey berhasil membuktikan bahwa Thunder tidak salah memilihnya dengan performanya yang impresif dan cukup konsisten.

Pemain kelahiran Australia ini juga rutin menyumbang angka berdigit ganda di berbagai pertandingan. Bahkan, pada 2 Januari 2022 lalu Giddey berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak triple double dalam sejarah NBA.

4. Chris Paul

5 Pebasket dengan Nomor Punggung 3 Terbaik di NBA 2021/2022Chris Paul (nba.com)

Chris Paul adalah salah satu pemain penting di Phoenix Suns, timnya saat ini. Sejak terpilih di NBA Draft 2005 di urutan keempat oleh New Orleans Hornets, Paul berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti 11 kali terpilih NBA All-Star dan 4 kali All-NBA First Team.

Pemain yang dijuluki CP3 ini disebut sebagai salah satu point guard terbaik di NBA. Ia dikenal dengan kemampuan handling serta tembakan mid-range yang luar biasa. Paul juga berhasil membawa Phoenix Suns melaju ke final NBA 2021 sebelum ditekuk Milwaukee Bucks.

5. Anthony Davis

5 Pebasket dengan Nomor Punggung 3 Terbaik di NBA 2021/2022Anthony Davis (nba.com)

Anthony Davis adalah salah satu pemain penting dalam kesuksesan Los Angeles Lakers menjuarai NBA 2020. Berposisi sebagai center , Davis memiliki kemampuan rebound, block, serta tembakan jarak jauh yang sangat hebat.

Terpilih di urutan pertama NBA Draft 2012 oleh New Orleans Hornets, Davis berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih berbagai penghargaan, di antaranya 8 kali NBA All-Star dan 4 kali All-NBA First Team. Ia juga pernah mewakili Timnas Amerika Serikat di Olimpiade London 2012 dan FIBA World Cup 2014 di Spanyol.

 

Menurut kalian, siapa di antara pemain-pemain diatas yang performanya paling impresif? SIapakah di antara mereka yang akan mengantarkan timnya menjuarai NBA di playoff mendatang? Semoga mereka semua bisa terhindar dari cedera sehingga bisa berkontribusi maksimal untuk tim masing-masing, ya!

Baca Juga: NBA: Lakers Jaga Konsistensi, Suns Tampil Gemilang

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya