Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1994

Ada Grant Hill!

NBA Draft 1994 bisa dibilang sebagai salah satu kelas draf yang berkualitas. Pasalnya, ada dua pemain dari angkatan draf ini yang berhasil terpilih Naismith Basketball Hall of Fame.

Para pemain ini pun menjadi sosok sentral bagi timnya. Berikut akan kami bahas beberapa jebolan terbaik dari kelas 1994.

1. Glenn Robinson

https://www.youtube.com/embed/ybteLBHuN2Y

Glenn Robinson adalah pemain yang dipilih pertama pada NBA Draft 1994. Tim yang memilihnya saat itu adalah Milwaukee Bucks. Robinson pun bertahan selama 8 tahun (1994--2002) di Bucks.

Pemain berposisi small forward ini memiliki karier yang solid di NBA. Robinson rutin mengemas poin berdigit ganda sepanjang kariernya. Pria yang meraih gelar juara NBA bersama San Antonio Spurs pada 2005 ini juga pernah 2 kali terpilih NBA All-Star dan NBA All-Rookie First Team.

2. Jason Kidd

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1994Jason Kidd (nba.com)

Jason Kidd kini menjabat sebagai pelatih utama Dallas Mavericks. Jauh sebelum itu, ia pernah melantai di NBA sebagai pemain. Kidd dipilih di urutan kedua oleh Dallas Mavericks pada NBA Draft 1994 dan bermain untuk Mavs selama 2 tahun (1994--1996) sebelum pindah ke tim lain.

Kidd dikenal sebagai salah satu point guard terbaik pada masa itu. Buktinya, ia berhasil 10 kali terpilih NBA All-Star, 5 kali All-NBA First Team, dan masih banyak lainnya. Gelar juara NBA pun berhasil ia genggam kala kembali membela Dallas Mavericks tahun 2011.

Dalam kelas draf 1994, Kidd menjadi satu dari dua pemain yang terpilih Naismith Basketball Hall of Fame. Ia juga beberapa kali mewakili Timnas Amerika Serikat di beberapa ajang internasional.

Baca Juga: Jason Williams, Pemain NBA Berjuluk White Chocolate karena Streetball

3. Grant Hill

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1994Grant Hill (nba.com)

Grant Hill dipilih tepat setelah Jason Kidd, yakni di urutan ketiga oleh Detroit Pistons pada NBA Draft 1994. Hill pun memperkuat Pistons selama 6 tahun (1994--2000) sebelum berkelana ke tim lain. Tim yang paling lama diperkuat Hill adalah Orlando Magic dengan total 7 musim.

Sama seperti Kidd, Hill juga termasuk dalam Naismith Basketball Hall of Fame. Bagaimana tidak, Hill memiliki karier yang sangat impresif di NBA dengan 7 kali terpilih NBA All-Star, 1 kali All-NBA First Team, dan lainnya. Sayangnya, ia tidak pernah juara NBA.

4. Juwan Howard

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1994Juwan Howard (nba.com)

Juwan Howard dipilih di urutan kelima pada NBA Draft 1994 oleh Washington Bullets, atau yang kini berganti nama menjadi Washington Wizards. Howard cukup lama bertahan di Bullets, yaitu selama 7 tahun (1994--2001).

Soal prestasi individu, Howard pernah 1 kali terpilih NBA All-Star, 1 kali All-NBA Third Team, dan lainnya. Prestasi paling membanggakan yang pernah ia raih tentu 2 cincin juara NBA yang ia dapat kala membela Miami Heat di tahun 2012 dan 2013. Heat pun menjadi tim terakhir Howard sebelum pensiun.

5. Eddie Jones

https://www.youtube.com/embed/FXAvz9GACHM

Eddie Jones memiliki urutan pick yang terpaut jauh dari beberapa nama sebelumnya. Pemain yang bisa bermain sebagai small forward dan shooting guard ini dipilih di urutan ke-10 oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 1994.

Eddie bertahan 5 tahun di Lakers sebelum hijrah ke tim lain. Ia total pernah memperkuat 5 tim berbeda dalam kariernya. Eddie sendiri pernah 3 kali terpilih NBA All-Star, 3 kali NBA All-Defensive Second Team, dan lainnya.

 

Dari kelima nama di atas, Jason Kidd dan Grant Hill menjadi pemain dengan karier tersukses di NBA. Selain nama-nama di atas, masih ada beberapa pemain dari draf ini yang punya karier solid di NBA, di antaranya Jalen Rose, Brian Grant, Wesley Person, dan lainnya.

Baca Juga: Darvin Ham Siap Jawab Tantangan sebagai Pelatih Los Angeles Lakers

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya